Dinas Sosial Siantar Sosialisasikan Program Bantuan Pangan Non Tunai Menjadi Program Sembako

Viewer : 136 Kali
IMG-20200310-WA0034

Pematang Siantar_Sumut, Libasnews.co.id-

Kepala Dinas Sosial, Pariaman Silaen melalui Kabid Sosial Drs. Risbon Sinaga MM, menuturkan ada perubahan jumlah Keluarga Penerima manfaat (KPM) sejak bulan Maret sampai Agustus selama 6 bulan dari 150.000 menjadi 200.000.

Itulah makanya sosialisasi ini dilakukan agar mereka dapat menjelaskan kepada masyarakat, artinya mereka sebagai perpanjangan tangan kita termasuk pihak kelurahan” ucapnya saat ditemui diruangan kerjanya, Senin (9/3) sore jam 16.00 WIB.

Sambungnya, seluruh harga jenis bahan pangan yang ditetapkan tetap sesuai harga yang ditetapkan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemko Siantar. Untuk indeks harga komoditi sembako Maret 2020.

Yakni beras 15 kg dengan harga 165 ribu, telor 10 butir dengan harga 15 ribu, kacang hijau 500 gram dengan harga 10 ribu, buah dengan harga 10 ribu. ” Jadi tidak bisa sesuka hati menetapkannya, dan harganya bisa saja berubah setiap bulannya” ungkapnya.

Disebutkannya, untuk kota Pematangsiantar hampir 13 ribu penerima program Kementerian Sosial ini, dengan jenisnya. ” Untuk jumlah bahan pangan ini, soal jumlah bisa saja berubah sesuai dengan kebutuhan” tendasnya.

Di akhir perbincangan, Risbon Sinaga mengatakan, Sosialisasi kali ini dilakukan di UPT Panti Jompo dan Rehabilitasi Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, dihadiri kordinator, daerah pendamping kecamatan, seluruh agen yang ada di Siantar,” tutupnya. (rahmat/muis)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *