DPP Media Independen Online Indonesia Pastikan Rakernas 2021 Digelar di Kuta Mandalika NTB, Ini Alasannya.!

Viewer : 60 Kali
IMG-20210414-WA0021
Pengurus MIO Indonesia

Mataram_NTB, Libasnews.co.id-

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Media Independen Online (MIO) Indonesia, AYS Prayogie memastikan bahwa Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada sekitar akhir tahun 2021. 

Hal itu diungkap AYS Prayogie pasca melantik dan mengukuhkan pengurus wilayah MIO Indonesia Provinsi NTB dan Pengurus Daerah di Hotel Lombok Plaza Mataram, Kamis (8/4) lalu. 

Setelah dikonfirmansi kepastian pelaksanaan kegiatan akbar pada Rabu (14/4), Ia mengatakan, berbagai macam pertimbangan yang mendasari rencana pelaksanaan Rakernas di NTB, salah satunya adalah MIO NTB telah membuktikan komitmennya untuk membesarkan organisasi melalui pelaksanaan pelantikan dan rakerwil yang pertama di Indonesia.

“Banyak pengurus wilayah yang memiliki kemampuan menggelar Rakernas, namun MIO NTB membuktikan dan menjadi PW pertama yang dilantik di Indonesia, atas semangat dan kerja keras ketua Feryal Mukmin kami sangat mengapresiasi,” katanya. 

Pertimbangan-pertimbangan lain juga kenapa Rakernas direncanakan di NTB, yaitu karena NTB merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas (DSP) di Indonesia yang layak menjadi venue gelaran wisata olahraga atau sport tourism. 

“Salah satu pertimbangan kita juga, NTB ini memiliki destinasi super prioritas yaitu Mandalika, apalagi saya mendengar beberapa bulan lagi akan dilaunching sirkuit Superbike dan MotoGP di lokasi tersebut,” ungkapnya.  

Ia merasa bahwa Rakernas MIO Indonesia merupakan bagian dari kontribusi untuk menyambut event internasional dengan mulai meletupkan pemberitaan-pemberitaan terkait persiapan superbike dan MotoGP.

Untuk merealisasikan rencana Rakernas tersebut, AYS Prayogie berharap kepada pengurus MIO NTB yang nantinya akan menjadi panitia pelaksana agar segera mematangkan rencana dan segera merapatkannya dengan baik. 

“Segera atur dan rapatkan dengan baik, bila perlu segera buat grup WhatsApp untuk berkomunikasi dalam suksesnya rencana ini,” ujarnya. 

Dengan adanya Rakernas di NTB ini, menjadi ajang pemanasan dan promosi pariwisata khusunya promosi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan MotoGP yang akan digelar di Lombok. 

“Sambil berjalan persiapan kita, teman-teman juga bisa membranding pariwisata Lombok ini dengan baik sehingga nantinya ini yang menjadi daya tarik Pengurus MIO se Indonesia mau datang ke NTB,” katanya. 

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP MIO Indonesia, Frans X Watu saat ditemui di Mataram, mengatakan bahwa rencana besar ini akan direalisasikan dan akan disiapkan dengan baik. Bahkan di acara Rakernas nanti direncanakan dihadiri oleh Menteri Kominfo dan Menteri Pariwisata.

“Saya rasa Menteri Pariwisata Sandiaga Uno akan senang dengan Rakernas ini karena melalui acara ini kita akan membantu NTB dalam membranding Mandalika dan MotoGP,” tandasnya.

Mengutip pernyataan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdullah Mansoer beberapa waktu lalu, bahwa Mandalika memang disiapkan untuk menjadi destinasi sport tourism, kemudian beberapa event lainnya dengan konsep olahraga sambil menikmati alam. 

“Di tahun 2021 akan ada 5 event internasional mulai dari MogoGP, Superbike, Iron Man, L’etape Indonesia yang menjadi rangkaian Tour de France dan Rinjani 100,” tandasnya.

Sementara itu, ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi NTB Ari Garmono juga menyambut baik rencana kegiatan Rakernas yang akan dipusatkan di NTB. 

Iya berterimakasih kepada MIO Indonesia yang telah mempercayakan NTB sebagai tempat untuk mengadakan acara akbar yaitu Rakernas. 

“Semoga di dalam Rakernas nanti dapat menghasilkan hal yang positif bukan saja buat NTB tetapi buat Indonesia,” katanya. 

Khusus untuk NTB, BPPD sangat siap sekali untuk menerima kedatangan rekan-rekan media seluruh Indonesia. Ia mengatakan bahwa siap memperlihatkan betapa indahnya potensi alam yang ada di NTB, betapa ramahnya masyarakat NTB, betapa kaya nya tradisi dan kerajinan di NTB serta infrastruktur pariwisata dan umum yang ada di NTB sebagai salah satu destinasi super prioritas.

“Saya berharap rekan-rekan media bisa menikmati Rakernasnya sekaligus jalan-jalan di tempat yang indah di NTB,” tandasnya. (R1)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *