Dua Terduga Pembunuh Wartawan “Marsal Harahahap” Diringkus Tim Gabungan Polda Sumut

Viewer : 216 Kali
paparan-kasus-marsal
Kapolda Sumut, Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak

Siantar_Sumut, Libasnews.co.id
Dua tersangka kasus penembunuhan wartawan Mara Salem Harahahap di Huta VII, Nagori Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, berhasil diringkus Tim Gabungan Polda Sumut dan Polres Simalungun. Kedua tersangka YD dan AS hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Siantar.
Hal itu disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan, saat berkunjung ke Mako Brimob Pematang Siantar. “Sudah ada yang kita amankan, hasilnya sangat memuaskan. Untuk lebih lanjut, dua hari kedepan akan kita sampaikan dengan lengkap,” terangnya, Rabu (23/6/2021) sekira jam 20.00 WIB
Lebih lanjut dikatakannya, hingga kini anggotanya sedang bekerja di lapangan untuk menuntaskan perkara itu. “Sampai saat ini progresnya cukup baik,” sambungnya, sembari mengatakan belum bersedia memberikan keterangan lebih rinci, termasuk jumlah pelaku dan identitasnya.
“Kedatangan saya dalam melaksanakan tugas. Khususnya melihat teman-teman yang menangani tindak pidana penembakan yang dialami okeh rekan kita media (Mara Salem Harahap) ,” bebernya, saat diwawancarai awak media.
Diterangkan Jendral bintang dua itu, pihaknya perlu menyampaikan, bahwa saat ini tim yang telah dibentuk guna mengungkap tindak pidana penembakan wartawan, bekerja sesuai arahan dan harapannya.
“Mereka sampai saat ini bekerja untuk menuntaskan dan mengungkap perkara ini secara lengkap, dan sempurna. Apa yang saya dapatkan dan cek, akan saya sampaikan dalam kesempatan berikutnya kepada teman-teman,” jelasnya.
Terkait kelanjutan penanganan perkara tersebut, sampai saat ini, progresnya sangat baik. “Mudah-mudahan, satu sampai dua hari ini kita bisa memberikan informasi kepada rekan-rekan,” kata dia.
Menurut orang nomor satu di Polda Sumut itu, penetapan tersangka dalam kasus penembakan wartawan Mara Salem Harahap bagian dari proses penyidikan. Untuk penetapan tersangka akan disampaikannya.
“Sekarang kita bekerja dengan waktu. Mengungkap dan menyelesaikan perkara ini. Target penyelesaian secepat mungkin. Kalau ada informasi penting sampaikan kepada saya agar lebih cepat,” tegasnya.
Informasi yang diperoleh, kedua terduga pelaku yang telah diamankan tim gabungan berisinial YD dan AS. Keduanya masih menjelani pemeriksaan di Mako Brimob. (***/R1)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *