Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H. Longki Djanggola Bernostalgia Dengan Wartawan dan Pemred Dalam Acara Kopi Morning

Viewer : 63 Kali
Kopi Morning

Sulteng, Libasnews.co.id-

Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H. Longki Djanggola, M.Si. Bernostalgia dengan Wartawan dan Pemred dalam acara Kopi Morning di Warkop Kapeo, Jumat’ 28 February 2020.

Pertemuan Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si ,dengan Wartawan dan Para Pemred Media sesuai dengan harapan Gubernur yang sudah lama diinginkan sehingga Kepala Biro Humas dan Protokol Drs. Moh. Haris, melaksanakan harapan tersebut dalam sebuah kegiatan Kopi Morning .
Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M,Si dalam suasana sangat santai dan gembira sangat senang dan mengapresiasi kegiatan kumpul bersama wartawan , “ Saya sejak Kepala Perwakilan, Bertugas Pada Dinas Kesehatan, Kepala Biro Humas dan Protokol, Bupati Parigi 2 Priode dan Gubernur Sudah 8 Tahun lebih tidak pernah bermasalah dengan teman teman wartawan hubungan saya tetap terjaga semoga sampai diakhir masa jabatan kebersamaan ini bisa terus terjaga “
“ Peran wartawan saya harap terus melakukan Autokrik , sebagai masukan dalam penyelenggaran Pemerintahan “ kami tidak alergi dikritik , diberikan masukan Kata Gubernur.
Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola , M.Si , menyampaikan bahwa akhir masa jabatan kami tanggal 17 Juni 2021 sisa 1 Tahun Lebih , dalam masa jabatan 8 Tahun sebagai Gubernur dalam melaksanakan Pemerintahan sudah berjalan dengan baik , Pertumbuhan Pembangunan Sulawesi Tengah Kita Syukuri terus berada pada anggka yang sangat memuaskan diatas tingkat pertumbuhan Ekonomi Nasional Tahun Lalu kita berada pada angka 7,1 % sesuai data BPS Kata Gubernur selanjutnya angka Inflasi Daerah terus bisa kita kendalikan pada angga 2 % , “berarti kita bisa menekan kenaikan harga kebutuhan Pokok Masyarakat “, selanjutnya dari Sisi Akuntabilitas Pelaksanaan anggaran selama jabatan saya kita 6 Kali mendapat Opini WTP. tetapi kata Gubernur tingkat penurunan angka kemiskinan kita cendrung masih berjalan lambat dan juga Usia angka harapan hidup , akan menjadi fokus kita sehingga Visi Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah , Sulawesi Tengah Mandiri dan berdaya Saing dapat kita wujudkan .
Pada Kesempatan tersebut Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M,Si. Menyampaikan terus mencermati pemberitaan media terkait dengan penangan Bencana yang terjadi di 4 Wilayah propinsi Sulawesi Tengah , sehingga Gubernur menyampaikan bahwa peran pemerintah propinsi Sulawesi Tengah dalam penanganan Bencana Sulawesi Tengah sudah berjalan sesuai dengan kewenangan , Propinsi Sulawesi Tengah terus memfasilitasi dan memastikan langkah langkah penanggulangan bencana berjalan dengan baik, seperti memastikan pelaksanaan Tanggab Darurat sudah berjalan dengan baik, pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekontruksi sudah berjalan dengan baik .
Selanjutnya Gubernur pada kesempatan itu Menyampaikan bahwa anggaran pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekontruksi yang diturunkan selama ini langsung kepada rekening Kabupaten dan Kota Terdampak , Seperti , Dana Jadup, Dana Santunan Duka, Dana Stimulan Tahap I Rp. 235 M dan Tahap II Rp. 1.9 T langsung ditransfer kepada Kabupaten dan Kota , Saya Gubernur hanya mendorong supaya dana itu cepat direalisasikan oleh Pemerintah Pusat. Demikian Juga Pembangunan Infrastruktur pelaksanaannya juga Pemerintah Pusat langsung melaksanakan lewat Kementrian Lembaga yang memiliki Keweangan seperti PUPR.
Gubernur sangat bersyukur pada akhir maret atau bulan april 2020 bapak Presiden Joko Widodo , akan datang ke Palu , Selain membuka Muktamar Alkhairat juga akan meresmikan penempatan Huntab yang Tondo dan Duyu tahap I 1.100 unit mudah mudahan bisa sampai 1.500 Unit , sehingga pelaksanaan penanganan dan penanggulangan bencana sedah berjalan dengan baik, hal ini perlu disampaikan karena selama ini banyak opini seolah olah Pemerintah Propinsi lambat , tetapi saya menyampaikan proses pelaksanaan kegiatan terus kita dorong supaya Kabupaten dan Kota Palu Terdampak dapat segera merealisasikan seluruh kegiatan pemulihan dapat segera dilaksanakan karena anggarannya ada pada kabupaten dan Kota Palu.

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. meminta kegiatan kumpul dengan wartawan terus dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dan diharapkan dapat diundang unsur Forkopimda , dan pada kesempatan tersebut Gubernur mendorong peningkatan dan kemadirian wartawan dan terus mengharapkan peran wartawan mengawal proses pembangunan Sulawesi Tengah supaya dapat terus berjalan sesuai dengan harapan masyarakat .

Biro Humas dan Protokol.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *