Hendra Jaya, Pengusaha Pematangsiantar Berbagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Dikelurahan Baru, Siantar Utara

Viewer : 363 Kali
IMG-20200421-WA0024

Pematangsiantar_Sumut, Libasnews.co.id-

Berbagai situasi dan kondisi sedang dihadapi oleh masyarakat indonesia dari dampak wabah covid 19. Setelah di tetapkan sebagai bencana nasional (covid19), pemerintah pusat maupun daerah menerapkan dan tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat indonesia untuk melakukan semua rutinitas dan aktivitasnya di rumah, mulai dari aparatur sipil negara sampai dengan pekerja buruh harian.
Menyikapi kondisi yang terjadi, terkhususnya di kota pematang siantar sumatera utara,  salah satu pengusaha atas nama HENDRA JAYA, menyisihkan rezekinya dengan membagikan sembako gratis kepada warga yang kurang mampu di tempat beliau berdomisili di kelurahan BARU, kecamatan siantar utara.


Dalam menjalankan misi kepedulian ini, HENDRA JAYA, selaku pengusaha menggandeng Aparat pemerintah setempat , seperti camat siantar utara ,lurah kelurahan Baru, babinsa,serta pihak kepolisian siantar utara (polsek siantar utara).
Penyaluran paket sembako gratis tersebut di pisatkan dan dilaksanakan di Polsek siantar utara , jl. Patuan Nagari kelurahan Baru ,kecamatan siantar utara (20/4/2020), dipimpin oleh kapolsek siantar utara MANAEK SAHALA RITONGA,SH di dampingi camat siantar utara HAMSAH F DAMANIK SSTP ,MSi ,lurah kelurahan baru BAYU SYUKRI HAMDANI ,SH dan SERTU ERISON MANIHURUK selaku babinsa, sebanyak 47 kepala keluarga (KK) yang mendapatkan sembako gratis tersebut , tiap-tiap kepala keluarga mendapatkan beras sebanyak 5 kg,minyak goreng 1kg,gula pasir 1kg, dan mie bihun/mie putih 2kg.
Pembagian sembako gratis ini merupakan wujud tali asih kami kepada warga siantat utara yang terdampak covid 19 guna meringankan beban masyarakat, tutur kapolsek siantar utara MANAEK SAHALA RITONGA, SH.
Dilain pihak, salah seorang penerima sembako gratis menuturkan bahwa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak HENDRA JAYA (pengusaha), kepolisian siantar utara, babinsa, camat serta lurah setempat, karena telah memberikan bantuan sembako gratis kepada kami warga yang kurang mampu, dan kami berharap hal ini menjadi contoh untuk yang lainnya agar warga seperti kami di daerah lain bisa merasakan bantuan sembako gratis.
Disamping itu, kapolsek siantar utara berharap dan menghimbau kepada masyarakat, dalam masa pandemi covid19 untuk mengikuti protokol pemerintah dalam hal pencegahan covid19 berupa social distancing dan physical distancing guna memutskan mata rantai covid19 ini secara bersama-sama, bahu membahu dan mari kita lawan bersama covid19. (agghacheno85/rahmad/muis)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *