Ini Proyek yang Bikin MRT Dipanggil KPPU

Viewer : 83 Kali
Screenshot_4

Jakarta – Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) akan memanggil PT MRT Jakarta terkait dengan seleksi atau beauty contest mitra penyedia sistem pemindaian kode respon cepat (QR Code) untuk pembayaran tiket MRT Jakarta.

Melalui beauty contest ini, disinyalir bahwa pembayaran tiket MRT Jakarta nantinya hanya bisa menggunakan salah satu provider dompet digital yang dinyatakan sebagai pemenang. Hal ini dikhawatirkan menimbulkan monopoli.

Seperti apa layanan QR code yang akan dipakai MRT dalam layanannya nanti?

Mengutip keterangan resmi MRT Jakarta, Selasa (8/10/2019), saat ini PT MRT Jakarta tengah menyiapkan sistem pemindaian tiket menggunakan QR Code di gerbang penumpang (passenger gate). Nantinya, masyarakat dapat membeli tiket elektronik melalui aplikasi seluler yang sedang dikembangkan oleh perusahaan dan membayar tarif perjalanan menggunakan sistem QR Code yang akan disiapkan oleh mitra perusahaan.

Untuk membeli tiket perjalanan, penumpang hanya perlu memastikan telah mengunduh aplikasi seluler MRT Jakarta, melakukan registrasi atau log inke dalam aplikasi tersebut, membeli tiket dengan mencantumkan stasiun keberangkatan dan tujuan, serta membayar dengan uang elektronik melalui sistem pembayaran mitra MRT Jakarta yang saat ini sedang dalam proses penentuan.

Sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4737661/ini-proyek-yang-bikin-mrt-dipanggil-kppu

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *