IPJI Jakarta Barat, Ambil Peran Dalam Pembentukan Karakter Kader GPII

Viewer : 45 Kali
IMG-20210926-WA0095
Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Jakarta Barat, Ambil Peran Dalam Pembentukan Karakter Kader GPII

Jakarta, Libasnews.co.id–

Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jakarta Barat, mengadakan Tsaqopah di Kantor Sekretariat SKKT Karang Taruna, Jalan Tiang Bendera II, Kelurahan Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, pada Minggu (26/9/2021).

Ketua GPII Jakarta Barat, Agung Maulana mengatakan, kegiatan Tsaqopah ini diadakan selama 3 hari mulai 24 – 26 September 2021. Dihadiri Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Kapolres Jakarta Barat diwakili Kompol Faruk Rozi, dan Dewan Syuro PD GPII Jakarta Barat.

Menurut Agung, kegiatan Tsaqopah ini sebagai upaya, untuk membentuk kepribadian kader-kader GPII, dan memberikan bekal ilmu, sehingga nantinya kader-kader GPII mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai leader di tengah-tengah masyarakat.

“ Tsaqopah itu kan pembentukan pribadi, membentuk karekter pribadi, jadi kita berikan pembekalan mulai dari ilmu pengetahuan hingga pembekalan menjadi leadership,” jelas Agung.

Beberapa nasumberpun dihadirkan dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Dewan Kota Muhammad Muhadzab,M.Si, dengan materi ‘Peran Pemuda Dalam Pembangunan Bermasyarakat, Anggota DPRD DKI Jakarta Abdul Azis Muslim, dengan materi ‘Membangun Idealisme dan Integritas Generasi Muda Dalam Pembangunan Bangsa, dan Sekjend Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Jakarta Barat, Lala Komalawati dengan materi ‘Tehnik Penulisan Jurnalistik.

Dalam paparannya Sekjen IPJI mengatakan, seorang Jurnalis dituntut untuk memahami kaidah-kaidah yang berlaku dalam penulisan berita secara umum.

“Jurnalis harus memahami ilmu dan teknik jurnalistik, menerapkan kode etik jurnalistik dalam melaksanakan kegiatan sebagai wartawan,” jelas Lala.

Menurutnya, kode etik jurnalistik adalah norma asas yang berlaku bagi seorang jurnalis, atau kelompok organisasi profesi jurnalis (PERS) yang digunakan sebagai pedoman dalam melakukan kegiatan jurnalis.

Selain itu, Lala juga menghimbau kepada kader-kader GPII untuk bijak dan menjaga etika dalam bermedia social, karena peran generasi bangsa dalam memberikan informasi kepada masyarakat sangat penting, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat. (R1)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *