Ir. Aptripel Tumimomor Kembalikan Pendaftaran Ke Kantor Partai Golkar

Viewer : 217 Kali
Ir. Aptripel Tumimomor, Bupati Morut, kembalikan pendaftaran
Ir. Aptripel Tumimomor, Bupati Morut, kembalikan pendaftaran

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id-

Sabtu (28/12/2019), Ir.Aptripel Tumimomor, MT menerima pendaftaran dikantor Golkar yang terletak di  kelurahan Bahoue kecamatan petasia kabupaten Morowali Utara.

Penyerahan berkas yang dilakukan sendiri Aptripel diterima oleh Sekretaris Partai Golkar Morowali Utara Waris Kandori, disaksikan para pengurus Golkar lokal maupun tim yang mendampingi bupati yang sedang berusaha mencalonkan kembali tersebut.

Aptripel yang datang mendaftar dengan meminjam pula para penari Reog Ponorogo.

Penyerahan berkas tersebut berlangsung singkat. Mantan Ketua Golkar ini tidak disambut sedikitpun, walau diberikan kesempatan oleh Waris Kandori.

Kepada wartawan, Waris mengungkapkan hingga saat ini mendaftar di Partai Golkar melewati tujuh orang. Mereka adalah Moh.Asrar Abd. Samad (Wabup saat ini), H. Mahmud Ibrahim, Gunawan Rubana, M. Safri, Syarifuddin Madjid, Aptripel Tumimomor dan mantan anggota DPD-RI dr.Delis J.Hehi.

Dari ketujuh kandidat ini baru empat orang yang telah dikembalikan pada MS. Safri, Delis, Mahmud Ibrahim dan Aptripel Tumimomor, MT

Ketua Golkar Morut Aptripel Tumimomor yang sedang berselisih di internal Golkar akan ikut berpartisipasi, Waris Kandori mengatakan semua calon yang telah melengkapi pendaftaran pendaftaran akan diajukan.

“Semua yang diusulkan. Siapa yang akan direkomendasikan merupakan kewenangan DPD provinsi dan DPP. Tapi tentu saja kami pengurus di kabupaten akan memberi penilaian atas tingkat para calon yang mendaftar, ”jelasnya.

Ia mengingatkan, salah satu petunjuk baku di internal Golkar, seorang calon pemimpin harus memenuhi persyaratan PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak tercela.

“Biar berprestasi tapi tidak setia, apalagi perilakunya tercela, ya berat lah,” jelasnya.

Pendaftaran calon Bupati Morut di Partai Golkar Morut akan berlangsung hingga 4 Januari 2020. (A.Alam)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *