Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Siantar Terjunkan 500 Personil Pengamanan Gabungan

Viewer : 243 Kali
IMG-20191224-WA0002
Kapolres Pematang Siantar bersama Ibu Bhayangkari berfoto bersama didepan salah satu Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Pematang Siantar_Sumut, Libasnews.co.id-

Dalam rangka perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020, kepolisian resor kota pematang Siantar sumatera utara, mendirikan beberapa pos pengamanan (pospam), pos kementerian (posyan) dan pos penyangga untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang mengantar ke kota Siantar selama liburan natal dan perayaan tahun baru. 

Untuk pos pengamanan (pospam) ada 4 titik, seharusnya:

Pospam 1 terletak di jalan medan jembatan sigagak, pospam 2 terletak di jalan SM. terminal raja ex sukadame, pospam 3 terletak di jalan sutomo viara dan pospam 4 jalan prapat simpang 2. 

Untuk layanan pos (posyan) ada 2 titik, disetujui, posyan 1 terletak di jalan merdeka lapangan pariwisata, dan posyan 2 terletak di jalan simanuk manuk taman hewan.

Sedangkan untuk pos penyangga (pos pantau) di tempat kan di 2 titik yaitu di jalan gereja simpang 4 dan di jalan parapat simpang damanik.

Tujuan kepolisian resor pematang Siantar mendirikan pospam, posyan, dan pos penyangga di wilayah tersebut karena daerah tersebut merupakan daerah rawan kemacetan lalu lintas yang datang dari berbagai arah maupun keamanan dan ketertiban, sehingga hal yang diharapkan dapat diantisipasi.

AKBP. Budi Pardamean Saragih, SIK, MH, selaku kapolres kota pematang siantar, mengemukakan, untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru, mempertanyakan kekuatan yang terkait dengan 500 orang yang didukung, polres siantar, korem 0207 / simalungun, denpom 1/1 pematang siantar , dinas perhubungan (DISHUB), satuan polisi pamong praja (satpol PP), dinas kesehatan (DINKES) dan pramuka.

Selain itu, Kapolres Pematang Siantar ini juga menghimbau semua komponen masyarakat kota siantar untuk bersama-sama menggunakan keamanan dan ketertiban untuk kelancaran perayaan natal dan tahun baru.

Diakhir perbincangan, AKBP. Budi Pardamean Saragih, SIK, MH, tak luput menerima selamat Hari Natal dan Tahun Baru, khusus untuk warga masyarakat kota siantar.

“Kami keluarga besar polres kota siantar selamat selamat Natal 2019, dan tahun baru 2020.” tutupnya. ( A ggha cheno 85 )

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *