Kades Tanah Sumpu Diduga Tilep Dana BUMDes, Kapolres Morut Diminta Turun Tangan

Viewer : 203 Kali
ilustrasi-png-korupsi-dana-desa-oke

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id –

Kasus dugaan penyelewengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) post Dana Desa (DDS) 2019 yang diduga kuat melibatkan oknum Kepala Desa Tana Sumpu, Kecamatan Mamosolato, Kabupaten Morowali Utara (Motut), Sulawesi Tengah, kembali memperpanjang daftar Tipikor Dana Desa.

Hal tersebut terungkap melalui keterangan sejumlah warga Desa di daerah tersebut, saat crew libasnews.co.id melakukan penelusuran di daerah itu (07/03/20).

Menurut keterangan salah seorang Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dapat diyakini dan enggan disebut namanya bahwa Modal Penyertaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) kurang lebih Rp100juta, post DDS 2019, hingga memasuki Maret 2020 belum juga direalisasikan, sementara dana tersebut ditengarai telah habis.

“Dana tersebut sampai saat ini belum diterima oleh pengurus BUMDes pak. Sekarang sudah masuk bulan Maret 2020. Sementara dana yang dipostkan itu pada tahun kemarin. Kami tidak tau sudah dimana dana itu. Kita tanyakan langsung saja sama pak Kades” Pungkas Sumber.

Sementara oknum Kepala Desa Tanah Sumpu, hingga berita ini diterbitkan belum sempat dikonfirmasi. Saat crew libasnews.co.id mendatangi dengan maksud mengkonfirmasi pemberitaan, yang bersangkutan lagi tidak ditempat. (al)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *