Komnas Perlindungan Anak dan Polres Pematangsiantar Siap Bekerja Sama Tumpas Kejahatan Terhadap Anak

Viewer : 183 Kali
IMG-20200728-WA0000
Komnas Perlindungan Anak dan Polres Pematangsiantar Siap Bekerja Sama Tumpas Kejahatan Terhadap Anak

Pematangsiantar_Sumut, Libasnews.co.id-

Senin, 27/7/2020, Komnas perlindungan anak menyambangi polres Pematangsiantar dalam hal mengenai laporan masyarakat adanya kejahatan anak disalah satu panti asuhan di pematang Siantar.

Komnas anak yang dipimpin Aris Merdeka Sirait bersama sekjen Danang Shangsoko dan rombongan lainnya meminta Kapolres AKBP Budi P Saragih untuk menindak lanjuti laporan masyarakat terkait kejahatan anak di salah satu panti asuhan Pematangsiantar dan bekerja sama dalam menumpas kejahatan anak.

Dalam konferensi persnya, Aris Merdeka Sirait ketua Komnas anak menyimpulkan bahwa suka atau tidak suka kalau Pematangsiantar merupakan zona merah untuk kejahatan seksual terhadap anak tuturnya.

Selanjutnya ia juga mengatakan akan memberikan apresiasi kepada satreskrim polres Pematangsiantar yang cepat dan tanggap dalam menanggapi kasus ini dan akan kami lakukan secepatnya sebagai bentuk kerja cepat, dedikasi,tanggap dan komitmen.

Ia juga menambahkan bahwa tidak ada kata damai bagi kejahatan seksual terhadap anak dan menekankan perlindungan terhadap anak walaupun sebagai pelaku maupun sebagai saksi.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi P Saragih menerima kunjungan tersebut juga mengatakan dengan bangga dan terimakasih untuk kunjungan nya dan kami akan menindak lanjuti dan menekan perlindungan anak sekalipun sebagai pelaku maupun sebagai saksi.

Dan ditambahkan oleh sekjen Komnas anak Danang shangsoko untuk mengimbau kepada masyarakat dan pers Pematangsiantar untuk bisa mensosialisasikan sistem perlindungan anak yang ada di kota Pematangsiantar terutama kejahatan seksual terhadap anak yang diakibatkan melau media sosial dan menjadi konsern kita karna predator anak bersembunyi dalam kebaikan dan menggiring anak-anak melalui tipu daya dan bujuk rayu sehingga anak-anak menjadi korban kejahatan seksual terhadap anak-anak tutupnya. (rahmat/muis)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *