KPK Bidik Sejumlah Pejabat Kabupaten Morowali Utara

Viewer : 105 Kali
Pemburu Koruptor, ist

Morowali Utara_Sulteng, libasnews.co.id, –

Terkait data temuan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Negara Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2017, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bidik sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Marut).

Berdasarkan Hasil laporan pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017, bahwa BPK-RI temukan indikasi kerugian negara sedikitnya ditaksir berkisar Rp11.848.250.269.96, yang semula telah kembalikan ke kas Negara sebesar Rp257.117.579.00. Sementara dari hasil
temuan tersebut masih tersisa sekitar Rp11.591.132.690.96. Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya oleh salah satu media terbitan nasional nusantarakini.com di Jakarta.

Menurut salah seorang aktivis LSM, Andi Samsu Alam kepada awak media di Palu (10/02/20) bahwa berdasarkan hasil temuan tersebut, tidak menutup kemungkinan akan dijadikan pintu masuk KPK-RI untuk mengungkap indikasi kerugian Negara.

“Hasil temuan BPK tersebut, sangat memungkinkan dijadikan salah satu pintu masuk KPK RI untuk mengungkap indikasi dugaan kerugian Negara di Morowali Utara” kata Andi Alam. (shr).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *