KPU Morut Distribusi APD Pilkada Kepada 10 Wilayah PPK Se-Kabupaten Morut

Viewer : 222 Kali
IMG-20200717-WA0028
KPU Morut distribusi APD Pilkada Kepada 10 Wilayah PPK Se-Kabupaten Morut

Morut_Sulteng, LibasNews.co.id, –

Komisi pemilihan umum (KPU) Morowali Utara (Morut) distribusikan Alat pelindung diri (APD) kepadab10 wilayah PPK Morut.

Ketua KPU Morut H. Yusri Ibrahim saat ditemui diruang Kerjanya, kepada crew Libasnews.co.id, mengungkapkan bahwa pendistribusian APD itu, dimaksimalkan akan selesai pada tanggal 16/07/20.

Terkait penyaluran APD itu, H. Yusri menjelaskan bahwa, khusus untuk dua wilayah Kecamatan, yakni Bungku Utara dan kecamatan mamosolato dipeoritaskan pada hari rabu tanggal 15/07/20, mengingat akses pendistribusian hanya mengacu pada jadwal kapal penyeberangan ke wilayah tersebut.

“Tadi malam, kebetulan jadwal kapal berangkat Bungku Utara dan mamosolato, makanya APD untuk 2 kecamatan itu, diprioritaskan langsung dikirim lewat kapal” terang Yusri di kator KPU Morut, Kamis (16/07/20)

Sementara untuk 8 Kecamatan lainnya, kata Yusri, APD tersebut dimaksimalkan baru didistribusikan pada hari kamis (16/07/20).

“Hari ini (kamis, Res) kita upayakan APD semua penyelenggara tingkat kecamatan dan kita harapkan bahwa pada saat pelaksanaan apel Akbar coklit 2020 serentak sudah menggunakan APD” imbuhnya.

Menyinggung perihal keterlambatan didistribusikan, Yusri kembali menjelaskan bahwa, terjadinya keterlambatan disebabkan adanya gangguan akses jalan mobilisasi APD dari Kota Palu ke Morut.

“APD ini masuk terkirim sejak tanggal 13 juli 2020, namun akibat longsor di kebun kopi sehingga mengalami keterlambatan” terangnya.

Pada kesempatan itu, Yusri juga menyampaikan bahwa, secara serentak KPU Morut sampai pada tingkat Kecamatan akan melaksanakan apel akbar coklit pada 18 Juli 2020, paling lambat jam 8 pagi, dengan mengundang beberapa tokoh masyarakat Pemerintah Kecamatan dan mengikutkan PPDP yang baru saja di Lantik dan semua PPS dikantor sekretariat PPK masing-masing.

Selain itu, Yusri juga mengatakan, pada kegiatan tersebut KPU telah mengangarkan sebanyak Rp1.500.000 kepada masing-masing PPK sebagai pemberian Dior Prise runtuk seluruh peserta.

Khusus untuk KPU Morut, pada tanggal 18 juli 2020, akan melaksanakan apel akbar dan pada kesempatan tersebut, akan di hadiri Ketua KPU Provinsi Sulteng.

Yusri juga berharap kesediaan seluruh Media agar dapat meluangkan waktunya meliput kegiatan yang nantinya akan digelar pada 18 juli 2020 mendatang. (As/Rd).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *