Masker Langka, Tim Gabungan Pemkot Siantar Dan Polres Siantar Lakukan Sidak

Viewer : 326 Kali
IMG-20200307-WA0001

Pematangsiantar _Sumut, Libasnews.co.id-

Dinas UKM dan Perdagangan bersama kesbangpol yg di dampingi oleh Kepolisian Resort (Polres Siantar) kota Pematangsiantar,sumatera Utara melakukan inspeksi mendadak terkait langkanya stok masker di pasaran.
Tim gabungan ini mengawalinya dengan mengunjungi langsung apotik-apotik yg ada di kota pematang Siantar.
Diawali dari apotik BERSAMA yang beralamatkan di jalan sutomo tepatnya di simpang Siantar square depan pasar HORAS, Tim gabungan ini yg di dalamnya terdiri dari Dra.Elpiana Turnip MM (Kabid perdagangan Disperindag beserta crew) dan kesbangpol serta didampingi langsung oleh IPDA Pitra Jaya, SP. SH. Kanit Ekonomi Intelkam Polres pematang siantar melakukan interview kepada pemilik apotik.
“menurut pemilik apotik saat di tanyai oleh tim gabungan ini tentang stok persediaan masker yg dimilikinya, pemilik apotik memaparkan bahwa semenjak mewabahnya virus corona(COVID 19) ,stok masker di apotiknya tidak ada lagi untuk di jual ke konsumen, yang ada hanya stok persedian untuk di gunakan secara pribadi, hal ini di sebabkan karena melonjaknya harga dari distributor.
Selain itu pemilik apotik juga mengatakan bahwa” Gimana kami mau menjual masker pak, sedangkan setiap kali kami memesan masker, pihak distributor mengatakan stok tidak ada dan apabila stoknya ada harga yang ditawarkan oleh pihak distributor kepada kami sangat mahal, seperti masker dgn merk SENSI, dulunya harga berkisar diangka Rp.16.000 -Rp.20.000 sekarang melonjak menjadi sekitaran di angka Rp.50.000,tak mungkinlah kami membelinya dan menjualnya kembali dengan harga yang mencekik ke masyarakat ,ungkapnya.
Setelah mendapatkan keterangan dari pihak apotik, tim gabungan ini melanjutkan inspeksi ke tempat lain, dan lagi-lagi hasilnya sama, tempat – tempat yg dikunjungi memaparkan hal yang sama.
Dari hasil inspeksi dadakan ini, tim gabungan ini menghimbau kepada distributor dan penjual masker yang ada di kota pematang siantar ,sumatera utara agar tidak melakukan monopoli dan memanipulasi harga dan penimbunan masker, dan apabila hal ini terjadi dan ditemukan, tim gabungan ini tak segan-segan memberi sanksi tegas kepada pelaku. (aggha cheno 85/Rahmad/muis)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *