Memprihatinkan..! Kondisi Petugas Posko Perbatasan Morut – Banggai Butuh Perhatian Khusus

Viewer : 117 Kali
IMG-20200423-WA0001

Morut, Sulteng, – Libasnews.co.id,-

Sungguh memprihatinkan nasib porsenil Gugus Satuan Tugas Covid-19 yang bertugas sebagai Garda terdepan tapal batas, Kecamatan Mamosolato, Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng). Mengemban tugas tanpa Alat Pelindung Diri yang memadai.

Saat kru Cyber Libasnews mengadakan pemantauan di tempat itu, sebahagian petugas tak memakai alat pelindung diri (APD), sementara pos tersebut merupakan pintu utama keluar masuknya orang dari daerah lain.

Koordinator Gugus Satuan Tugas, Serma Refi Karpesina, kepada Crew Cyber Libasnews.co.id menyayangkan sikap ketua Gugus Satuan Tugas, yang menurutnya sudah dua kali turun meninjau kondisi porsenil yang bertugas didaerah tersebut, namun hingga saat ini belum ada perhatian sama sekali.

“Kita sangat menyenangkan sikap Ketua Gugus Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten pak. Sudah Dua kali datang disini. Tapi sampai saat ini belum juga ada perhatian. Kita sudah kehabisan anggaran. Untuk makan porsenil saja kita harus patungan bahkan minjam sama warung,” keluh Refi Karpesina, yang diamini seluruh porsenil yang bertugas ditempat itu.

Senada yang dikeluhkan tim medis yang bertugas ditempat itu. Menurut keterangan salah seorang petugas Medis yang enggan disebutkan identitasnya, bahwa keadaan tapal batas semestinya harus dilengkapi dengan APD yang cukup, mengingat daerah itu sangat rentan dan berbahaya.

“Kita disini pak, bisa dibayangkan. APD saja tidak lengkap, kita juga manusia biasa yang butuh pengamanan diri, apalagi ini gerbang utama keluar masuknya orang dari luar” keluhnya, yang seraya diaminkan rekan medis yang lainnya.

Atas permasalahan itu, sejumlah porsenil Gugus Satuan Tugas yang bertugas di tempat itu, meminta kepada Ketua Gugus Satuan Tugas Kabupaten Morut, kiranya sedapat mungkin menurunkan bantuan anggaran operasional dan kelengkapan APD pendukung lainnya, guna lebih memaksimalkan fugsi dalam menjalankan tugas. (Al)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *