Pasca hari Raya Idul Fitri 1441H, Terjadi Peningkatan Drastis Pasien Positif COVID 19 di Kota Pematangsiantar

Viewer : 160 Kali
Ketua Gugus Tugas Covid 19 Pematangsiantar - Sumut

Pematangsiantar_Sumut, Libasnews.co.id-

Pasca hari raya idul Fitri idul Fitri 1441H terjadi peningkatan drastis positif COVID 19 di kota Pematangsiantar dari status ODP sampai status positif COVID 19 menunjukkan bahwa belum terputusnya mata rantai penyebaran COVID 19.
Dalam telekonferens di ruang command center ketua tim gugus tugas percepatan penanganan COVID 19 Drs.daniel Saragih menjelaskan per tanggal Jumat, 29 Mei 2020 positif COVID 19 bertambah 5 orang menjadi 13 orang.
Untuk status ODP sebanyak 121 orang, status PDP 11 orang, status OTG yang menjalani isolasi 4 orang dan beralih ke status positif 5 orang
Ia menambahkan bahwa pasien positif COVID 19 berasal dari 2 kecamatan yaitu kecamatan Siantar Utara sebanyak 3 orang dan kecamatan Siantar marihat 2 orang.
Ia juga menjelaskan tempat dirawat dan isolasi pasien positif COVID 19 tersebut dengan rincian satu dirawat di rumah sakit umum pusat haji Adam malik kota medan,sembilan orang menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit umum daerah dr Djasamen Saragih kota Pematangsiantar, satu orang menjalani perawatan di rumah sakit Martha Friska kota Medan, satu orang menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit umum daerah rondahaim pematang raya kabupaten Simalungun.
Pasien yang sembuh sebanyak 7 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 3 orang
Dan ia menutupnya dengan “semoga tuhan melindungi kita semua” (rahmad/muis)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *