Pelepasan Pasien Covid-19 Morowali Utara Yang Telah Dinyatakan Sembuh

Viewer : 151 Kali
Pelepasan Pasien Covid-19 Morowali Utara yang Telah Dinyatakan Sembuh
Pelepasan Pasien Covid-19 Morowali Utara yang Telah Dinyatakan Sembuh

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id –

Pasien corona yang telah dinyatakan sembuh berjumlah 3 orang saat menghadiri acara pelepasan kepulangan mereka oleh Plh. Bupati Morut Moh. Asrar Abd. Samad, di halaman gedung eks RS Kolonodale, Senin siang (15/06/2020).
Pelepasan pasien Positif Covid-19 yang sembuh diawali dengan acara seremonial.
Hadir mendampingi Bupati dalam acara pelepasan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Morut Delnan Lauende, M.Kes, Kalak BPBD Drs. Nimrod Tandi, Kasat Pol.PP Buharman Lambuli, S.Sos, Plt. Direktur RSUD Kolonodale dr. Adriyanto, serta petugas medis dan keluarga.
Dalam sambutannya, Kadis Kesehatan Daerah Delnan Lauende menyampaikan, RSUD Kolonodale merawat pasien positif Covid-19 di Kota Kolonodale. Dalam waktu kurang lebih 30 hari, tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah melalui  tahapan tes swab.
Pasien-pasien tersebut, dirawat di ruang isolasi khusus untuk pasien Covid-19 yang terpisah dari fasilitas kesehatan dan perawatan rumah sakit tersebut.
Ia menyampaikan syukur atas kerja sama yang baik antara tenaga medis dan pasien serta keluarga sehingga perawatan pasien berjalan baik dan hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan.
Sementara itu, Plh. Bupati Morut juga memberikan apresiasi luar biasa kepada RSUD Kolonodale dengan prestasi tersebut. Hal ini karena RSUD mampu menangani dan merawat pasien positif Covid-19 hingga sembuh.
Setelah itu Plh. Bupati melanjutkan perjalanan menuju desa Koya untuk menghadiri Penyerahan BLT Dana Desa tahap lll kepada Penerima Manfaat BLT-DD.
Bantuan diserahkan dan disaksikan Langsung oleh Plh. Bupati Morut Moh. Asrar Abd. Samad, beliau berharap adanya bantuan tersebut sedikitnya bisa meringankan beban warga baik untuk kebutuhan hidup maupun untuk biaya berobat. (As/Rd)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *