Pemerintah Morut Dalam Percepatan Berusaha Untuk Indonesia Maju

Viewer : 292 Kali
0_IMG-20200303-WA0024

Morut – Sulteng, – libasnews.co.id,  –

Harapan Menjadikan Morowali Utara (Morut),  Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sebagai salah satu  daerah yang dapat diperhitungkan dimata Dunia,  kian bersinar.

Hal tersebut diungkapkan Kepada Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Daerah Morut,  Gunawan, ST,  MT.  saat ditemui crew libasnews.co.id diruang Kerjanya, Jum’at (28/02/20).

Menurut Gunawan, hal tersebut ditandai dengan arus dukungan kuat pemerintah Pusat  melalui instruksi Presiden ke Gubernur dan Bupati pada Kegiatan Rakornas investasi, di hotel ritz calton, Jakarta. (20/02/20).

“Jokowi menekankan Bupati Mengoptimalkan peran DPMPTSP secara elektronik melalui OSS yang terintegrasi dengan SiCantik Cloud, memproses perizinan dan nonperizinan, mengintegrasikan SOP, Mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan, Meningkatkan komitmen dalam pengalokasian anggaran operasional DPMPTSP, dan Melaporkan permasalahan dan hambatan pelayanan
perizinan dan nonperizinan” tandas Gunawan.

Masih kata Gunawan, hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya pencapaian target Pemerintah dalam EODB 2021.

“menindak lanjuti instruksi lansung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, antara lain, Membangun Komitmen antar Kementerian/Lembaga, melakukan reformasi struktural, dan Optimalisasi Peran Pemerintah Daerah dalam Percepatan Kemudahan Berusaha di Daerah” Katanya.

Hal tersebut yang belakangan diketahui bahwa,  salah satu target dari Instruksi Presiden itu adalah daerah Morut yang bakal menjadi kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. (Al).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *