Pengurus LSM Jari Indonesia, Kunjungi Fatubambang

Viewer : 131 Kali
IMG-20200323-WA0036
 

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id,-
Tim Sejumlah pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat Jatingan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Indonesia (LSM JARI INDONESIA), kunjungi Dusun Fatubambang. Desa Taronggo,  Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng).
Menurut keterangan Koordinator Tim, Saekun, (Koordinator Devisi Kajian Informasi, LSM Jari  Indonesia) saat ditemui crew libasnews.co.id di Woomparigi, (Senin, 23/03/20) sesaat setelah tiba dari daerah itu mengatakan, kunjungan kali ini adalah balasan atas kedatangan masyarakat Suku Wana beberapa waktu lalu di sekretariat.
“Kunjungan kami,  adalah bentuk kunjungan balasan atas kedatangan warga suku wana beberapa waktu lalu di sekretariat kami. Kunjungan kami ini, kita berharap dapat lebih mempererat hubungan emosional antara lembaga dengan tokoh adat di Daerah itu,  “kata Saekun.
Dalam kunjungan selama satu minggu di daerah pedalaman yang bependuduk sedikitnya 102 KK tersebut, sejumlah rangkaian kegiatan digelar bersama masyarakat dan tokoh Adat, untuk meningkatkan pengetahuan terkait metodologi dan gagasan peningkatan pola perekonomian di Daerah itu.
Adapun rangkaian kegiatan yang dimaksud meliputi,  Bakti sosial, sosialisasi pencegahan wabah penyakit virus covid-19, Pencerahan tentang sistym padat, dampak lingkungan akibat perambahan hutan dan pola berkebun berpinda-pinda. (Al).
ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *