Penyaluran BNPT Duduga Kuat Sarat Penyimpangan: LSM Jari Indonesia Morut akan Sambangi Mapolda Sulteng

Viewer : 232 Kali
Laporkan Penyalahgunaan BPNT
Laporkan Penyalahgunaan BPNT

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id –

Program Bantuan Sosial post alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) peruntukan keluarga kurang mampu (Keluarga Miskin), di Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng) patut diduga sarat penyimpangan.

Demikian diungkapkan Direktur Eksekutif Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Indonesia (LSM JARI INDONESIA), Andi Samsu Alam, Sabtu (30/05/20), di Bungku Utara.

Terkait hal tersebut, Andi Samsu Alam yang lebih akrab disapa Andi Alam, didampingi sejumlah jajaran pengurus cabang LSM JARI INDONESIA Morut, menegaskan bahwa permasalahan tersebut telah diatensikan ke pimpinan cabang Morut untuk dibuatkan laporan langsung ke Polda Sulteng.

“Masalah BPNT ini, jangan dianggap enteng. Program ini adalah bantuan untuk keluarga kurang mampu. Dalam Penyalurannya harus tepat sasaran, waktu, jumlah, harga, kualitas, administrasi, dantidak boleh disalahgunakan. Saya sudah atensikan ke Pimpinan Cabang untuk secepatnya dilaporkan ke Polda Sulteng “tandas Andi Alam.

Terkait permasalahan tersebut, Pimpinan Cabang LSM JARI INDONESIA Morut yang baru, Aminudin AM dihubungi secara terpisah membenarkan hal itu, dan dalam waktu dekat akan sambangi Polda Sulteng, berdasarkan instruksi Pimpinan Pusat LSM JARI INDONESIA.

“Iya benar pak. Hal ini Kami sudah diinstruksikan dari Pimpinan Pusat, segera koordinasi dan buat laporan resmi ke Polda Sulteng. Saat ini kami sedang menyusun laporan, tinggal menunggu waktu yang tepat. Data tanda tangan KPM tertulis, struk penarikan, dan keterangan dari semua pihak terkait, serta keterangan sejumlah KPM yang kita ambil secara acak, cukup kuat,” terang Aminudin. (As/Rd)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *