Perangi Corona: dr. Delis Bagikan Ratusan APD Bagi Petugas dan Ribuan Masker di Morowali Utara

Viewer : 150 Kali
IMG-20200428-WA0013

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id –

Jumlah Pasien Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Hal ini cukup mengkhawatirkan mengingat belum masifnya Test dilakukan, serta keterbatasan alat pelindung diri serta sarana yang tersedia, utamanya di daerah daerah.

Selain itu, jumlah Orang Dalam Pengawasan dan Pasien Dalam Pengawasan dan angka kematian juga mengalami peningkatan. Kondisi ini membuat Para Tenaga medis mulai kewalahan karena keterbatasan sarana dan alat pelindung diri yang terbatas.

Petugas harus berjibaku menolong pasien, berdedikasi terhadap pekerjaannya, walaupun sarana dan prasarana terbatas seperti Alat pelindung diri terutama baju Hazmat yang sangat terbatas. Untuk mengatasi itu banyak petugas yang akhirnya menggunakan jas hujan sebagai alternatif.

Melihat kondisi tersebut, dr. Delis merasa terpanggil untuk membantu para petugas kesehatan yang berada di garda terdepan, mempertaruhkan nyawa utk menolong pasien, melawan Covid-19.
dr.. Delis membagikan ratusan Alat pelindung Diri, termasuk baju Hazmat, kaca mata, masker, Handscoen dan vitamin serta logistik bagi petugas yang menjaga pos-pos perbatasan kabupaten Morowali Utara, puskesmas dan RSUD Kolonodale dan Badan Penanggulangan Bencana.

Aksi ini dilakukan sebagai kepedulian dan dukungan Moril bagi para petugas medis dalam menjalankan tugasnya yang sangat beresiko.

“Perang melawan Covid-19 ini, bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi membutuhkan partisipasi segenap masyarakat.
Hal ini kami lakukan untuk menunjukan kepedulian dan memberikan dukungan moril bagi para petugas baik tenaga kesehatan maupun tenaga lainnya yang sudah berjibaku mempertaruhkan nyawa melawan Covid-19. “, kata dr. Delis dalam keterangan tertulisnya.

Disamping membagikan ratusan APD bagi tenaga medis, dr. Delis juga membagikan ribuan masker dan vitamin serta hand sanitaizer bagi masyarakat di berbagi tempat di Kabupaten Morowali Utara..

“Aksi-aksi ini akan terus kami lakukan sebagai gerakan kepedulian dan wujud gotong royong bersama pemerintah dan masyarakat dalam memerangi Covid-19. Kita berharap dan berdoa bersama semoga Morowali Utara dan daerah lain serta Seluruh Dunia segera terbebas dari Pandemi Covid-19 ini. ” kata dr. Delis..

Dalam penyerahan bantuan itu dr. Delis didampingi oleh para relawan yaitu Sahabat Milenial dr. Delis, Kawan ET for dr. Delis, Garda Muda dr. Delis dan JKM serta relawan lainnya yang terus bergerak bersama menunjukan kepedulian dalam berbagai aksi di berbagai tempat. (Al)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *