Polda dan Diskominfo Prov NTB Sambut Baik Rencana Kegiatan MIO Indonesia Provinsi NTB

Viewer : 84 Kali
Polda dan Diskominfo Prov NTB Sambut Baik Rencana Kegiatan MIO Indonesia Provinsi NTB
Polda dan Diskominfo Prov NTB Sambut Baik Rencana Kegiatan MIO Indonesia Provinsi NTB

Mataram_NTB, Libasnews.co.id-

Kabid Humas Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Pol Artanto memberikan apresiasi kepada perkumpulan Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB yang berencana mengadakan acara pelantikan dan rapat kerja wilayah dalam waktu dekat. 

Apresiasi itu diberikan oleh Kombes Pol Artanto saat bertemu dengan Ketua MIO Indonesia Provinsi NTB Feryal Mukmin bersama para pengurus di ruangan kerjanya Polda NTB, Senin (8/3). 

“Kami mendukung setiap hal yang baik yang dapat membangun NTB ke depannya, karena media adalah mitra terbaik kami,” kata Kombes Pol Artanto, Senin. 

Ia berharap semoga kemitraan polri dengan media dapat terus meningkat, karena peran media dalam mendukung sejumlah program polri dan Pemprov NTB sangat signifikan, dimana media dapat membantu memberikan edukasi masif kepada masyarakat. 

“Kami mengapresiasi rencana pelantikan ini, nanti kami akan melaporkan ke atasan sehingga dapat diatensi,” ucap Artanto. 

Ia juga meminta agar pelaksanaan kegiatan yang dijadwalkan nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB Gede Putu Aryadi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/3) sangat Wellcome dengan kehadiran MIO NTB sebagai wadah atau perkumpulan perusahaan pers di NTB. 

Terkait pelantikan yang direncanakan MIO NTB, ia belum bisa membantu karena terbentur dengan regulasi atau aturan yang ditentukan pemerintah pusat kepada organisasi baru. 

“Kami sangat apresiasi kehadiran MIO NTB, karena media harus tergabung dengan asosiasi media dan wartawan juga harus bergabung di asosiasi profesi, sehingga tidak ada lagi media dan wartawan abal-abal,” ungkapnya. 

Meski dana bantuan atau hibah membutuhkan waktu sesuai dengan aturan Kemendagri terkait dengan Bansos tetapi pihaknya akan tetap mensuport semua kegiatan MIO selama itu dapat berpengaruh baik bagi pembangunan NTB ke depan. 

“Kami akan tetap suport, dan semoga MIO ke depan terus maju dan menjadi wadah para media online yang berkualitas,” ujarnya. 

Sementara itu, ketua MIO Indonesia Provinsi NTB, Feryal Mukmin sangat berterimakasih atas atensi yang diberikan Polda NTB dan Kadis Kominfotik kepada organisasi perkumpulan media MIO NTB. Feryal mengatakan bahwa MIO hadir sebagai corong informasi yang terpercaya di NTB. 

“InsyaAllah peran kami di MIO akan membantu pemerintah dalam publikasi, kami akan mengedukasi masyarakat terkait program strategis pemerintah sehingga Ekonomi, Pariwisata dan kesehatan di NTB semakin membaik,” katanya. 

 Lebih jauh Feryal menjelaskan, bahwa MIO NTB saat ini telah hadir di 5 kabupaten yaitu di Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Sumbawa, Lombok Tengah, dan Kota Mataram dan media yang bergabung di MIO sudah mencapai sekitar di atas 50 media. 

MIO NTB merencanakan dalam waktu dekat mengadakan pelantikan dan rapat kerja wilayah. “Semoga niat ini dapat berjalan dengan baik dan tanpa halangan,” ungkap Feryal. (R1)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *