Program Polri Peduli Keselamatan 2020 Di Sulteng Diikuti 465 Orang

Viewer : 65 Kali
Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Pol. Kingkin Winisuda, SH, SIK
Penutupan Program Polri peduli keselamatan 2020

Palu_Sulteng, LibasNews.co.id –

Program Polri peduli keselamatan 2020 secara serentak ditutup Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Drs. Istiono, MH yang berlangsung secara virtual dan diikuti oleh jajaran Korlantas Polri di wilayah, Rabu (12/8/2020)

Bertempat di Ruang Rapat Utama (rupatama) Polda Sulteng Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng Kombes Pol. Kingkin Winisuda, SH, SIK, didampingi Kabid Dokkes, Wadirlantas, pejabat utama Ditlantas Polda Sulteng, pimpinan cabang pembantu Sudirman BRI Palu secara seksama mengikuti acara penutupan melalui sarana video conference,

Irjen Pol. Drs, Istiono dalam sambutannya mengatakan kebijakan Presiden kepada Kapolri yaitu program Polri peduli keselamatan, merupakan implementasi bantuan sosial yang dikombinasikan dengan pelatihan.

Terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan telah menyalurkan dana ke peserta 100 persen, kata Istiono

Dengan adanya kegiatan ini meringankan beban kepada masyarakat yang berdampak covid-19, disamping itu juga memberikan pengetahuan tentang keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamselktibcarlantas), ujarnya

Istiono juga mengatakan, Kapolri menekankan keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi, dengan kegiatan ini, etika berlalu lintas dijalan semuanya tersentuh, kegiatan Polri kedepan tetap berorientasi kepada bantuan sosial, budayakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan cuci tangan, tutup perwira tinggi bintang dua di Korlantas Polri ini.

Sementara itu Dirlantas Polda Sulteng sebagaimana rilis yang dibuat humas Polda Sulteng kepada media di Palu, Kamis (13/8/2020) mengatakan di Sulawesi Tengah pelaksanaan program keselamatan 2020 diikuti sebanyak 465 orang dan dilaksanakan dalam tiga tahap mulai 15 April 2020 dan berakhir 6 Agustus 2020,

Peserta adalah pengemudi bus 97 orang, pengemudi truck 102 orang, pengemudi travel 199 orang, pengemudi becak 19 orang dan kernet 48 orang.

Pelaksanaan pelatihan di Polres jajaran Polda Sulteng, yaitu di Polres Palu 181 peserta, Polres Poso 61 peserta, Polres Banggai 71 peserta, Polres Bangkep 14 peserta, Polres Morowali Utara 25 peserta, Polres Touna 7 peserta, Polres Tolitoli 28 peserta dan Polres Buol 78 peserta, jelas Kingkin.

Materi pelatihan yang diberikan meliputi pencegahan covid-19, safety riding/driving dan etika berlalu lintas dijalan raya, kepada peserta diberikan bantuan langsung tunai dari bapak Presiden yang dikelola oleh Polri bekerjasama dengan BRI dengan total Rp 1.800.000 perorang yang dilaksanakan selama tiga tahap atau Rp 600.000/per orang/per tahap, sekaligus ini untuk meringankan beban mereka dari dampak covid-19, tutupnya (AL/Bidhumas)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *