Raih 5 Kali WTP Berturut-Turut, Luwu Timur Dapat Penghargaan Dari Menkeu

Viewer : 22 Kali
20211027_094525
Raih 5 Kali WTP Berturut-Turut, Luwu Timur Dapat Penghargaan Dari Menkeu

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, memberikan penghargaan kepada Kabupaten Luwu Timur atas pencapaian prestasinya memperoleh Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) minimal 5 kali berturut-turut untuk laporan Keuangan Tahun 2016 hingga 2020.

Prestasi tersebut terungkap pada puncak acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 yang digelar tanggal 14 September 2021 lalu via Youtube resmi Kemenkeu RI.

Penghargaan berupa Plakat dan Piagam dari Menkeu RI tersebut diserahkan Kepala Seksi Bank Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Palopo, Saiful, didampingi Urpa Sembo Randalangi selaku Staf Seksi Verifikasi Akuntansi KPPN Palopo yang diterima oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Luwu Timur, Ramadhan Pirade, di Kantor BPKD, Selasa (26/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Saiful menyampaikan bahwa, Kepala KPPN Palopo meminta maaf karena tidak dapat hadir menyerahkan piagam dan plakat dari Menkeu RI secara langsung kepada Bupati Luwu Timur melalui BPKD.

Namun, sembari memberikan piagam dan plakat, Saiful berpesan agar Kabupaten Luwu Timur mempertahankan prestasi opini WTP tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Ramadhan Pirade mengucapkan terimakasih atas penghargaan tersebut. Menurutnya, memperoleh predikat opini WTP tidaklah mudah, apalagi untuk mempertahankannya.

“Kami tahu mempertahankan prestasi tentu sangat berat, tapi kami akan tetap terus berupaya untuk berusaha mempertahankan opini WTP ini,” tegas Ramadhan.

Sementara Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati saat di Rakernas mengatakan bahwa, selain menggelar Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2021, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini WTP dalam berbagai kategori pemberian penghargaan penerima opini WTP dengan kategori Laporan Keuangan Tahun 2020.

“Penghargaan ini bagi Penerima opini WTP minimal 5 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Tahun 2016-2020 yang diberikan kepada Kementrian Negara/Lembaga, dan Pemerintah Daerah,” jelas Sri Mulyani saat Rakernas.

Sekedar diketahui bersama bahwa, Kabupaten Luwu Timur sudah 9 (sembilan) kali menerima penghargaan WTP, yakni dari Tahun 2011, 2012, 2014 sampai 2020, hanya di tahun 2013 tidak menerima penghargaan tersebut. (ikp/kominfo/Memed)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *