SDN Kalombang Butuh Perhatian, Bupati Morut Diminta Turun Tangan

Viewer : 104 Kali
SDN Kalombang, Morut

Morowali Utara, Libasnews.co.id –
Sungguh ironi nasib siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalombang, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng), yang terpaksa belajar di gedung yang sangat tidak layak.

Pasalnya sekolah yang terdiri atas 6 ruang belajar, 1 perpustakaan dan 1 ruang guru itu, ditengarai bangunannya sudah sangat tua dan terlihat rawan untuk dipergunakan sebagai tempat belajar mengajar.

Pada Gedung SD tersebut, tampak jelas plapound dari bahan tripleks yang masih tersisa sudah bolong, atap sen yang kian termakan usia terlihat kusam dan karatan.

Kondisi tersebut kemudian memantik empati sejumlah orang tua siswa dan meminta Bupati Morut Aptriple Tumimomor segera turun tangan demi kenyamanan dan keamanan proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Seperti yang diungkapkan salah seorang wali siswa yang meminta namanya tidak dipublikasikan di daerah itu, bahwa gedung SD tersebut sangat rawan dan tidak nyaman lagi difugsikan sebagaimana mestinya.

“Kami berharap Pak Bupati dapat memperhatikan Sekolah itu pak. Soalnya, kami sangat khawatir kalau Anak anak sedang belajar sangat rawan. Bagaimana kalau mereka sedang belajar plapoundnya jatoh. Siapa yang bertanggung jawab” keluhnya.

Atas kondisi bangunan Sekolah Tersebut, Sejumlah unsur Masyarakat Desa Kalombang, meminta Bupati Morut Aptriple Tumimor segera turun tangan, mengalokasikan anggaran pembangunan sekolah itu.

Terkait dengan permasalahan itu, Kepala Sekolah SDN Kalombang, hingga berita ini diterbitkan, belum sempat dikonfirmasi. Pasalnya saat crew libasnews.co.id melakukan penelusuran di daerah itu, yang bersangkutan sedang tidak ditempat. (Al)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *