Sejumlah Fakta Jelang Penembakan “Wartawan” Marsal Harahap

Viewer : 2811 Kali
IMG-20210619-WA0045
Screenshot_pemberitaan media lassernewstoday.com yang ditayangkan, 18/6/2021

Pematangsiantar_Sumut, Libasnews.co.id-
Kematian Mara Salem Harahap (42) yang lebih dikenal dengan nama Marsal Harahap, Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi media lassernewstoday.com, mengundang keprihatinan dan reaksi berbagai kalangan, terlebih lagi jurnalis seluruh Indonesia.
Bentuk keprihatinan para kuli tinta inipun dimunculkan dalam berbagai bentuk, mulai dari pernyataan belasungkawa, hingga kecaman, bahkan sebagian lainnya meminta aparat kepolisian segera mengusut tuntas dan mengungkap kematian wartawan sekaligus Pimpinan salah satu media di kota Pematangsiantar tersebut.
Awak media ini pun mencoba menelusuri beberapa aktivitas korban dalam beberapa waktu belakangan, terutama dalam profesi yang kini digelutinya sebagai kuli tinta.
Dari hasil penelusuran awak media ini, tampak tidak ada kegiatan yang begitu mencolok, apalagi sampai berpotensi melahirkan ketersinggungan pihak lain.
Peliputan berita terakhir yang dilakukan dan dipublikasikan korban adalah beroperasinya salah satu THM “FRI” dikota Pematang Siantar.
Dalam liputannya, media yang dipimpin korban mengangkat sorotan Hinca Panjaitan, salah satu anggota DPR RI yang disampaikan dalam sidang rapat dengar pendapat dengan Kapolri beberapa waktu lalu.
Dalam postingan berita yang ditayangkan 18 Juni 2021, media lassernewstoday.com yang dipimpin korban mempublikasikan berbagai aktivitas yang terjadi THM “FRI”, mulai dari penganiayaan wartawan, dugaan pelanggaran Protkes, hingga adanya dugaan peredaran narkotika ditempat tersebut.
Berita terakhir yang dipublikasikan korban dengan judul “Beroperasi Sore Hari, Diduga Bisnis Pil Ekstasi Kembali Beroperasi di THM Ferrari, Satnarkoba Siantar Tutup Mata”, ditayangkan, 18/6/2021 sekira pukul 17.00 sore hari, beberapa jam sebelum penembakan brutal terjadi kepada korban.
Sebagaimana diketahui, korban diperkirakan meninggal dunia pada 18/6/2021 sekira pukul 23.30.
Sorotan adanya dugaan sejumlah pelanggaran dalam pengoperasian THM FRI itu datang dari F Siregar, Sekjen DPD LSM PMPRI Sumut.
Sorotan terhadap aktivitas THM “FRI” ini rupanya tidak hanya sekali dipublikasikan media lassernewstoday.com yang dipimpin korban.
Beberapa hari sebelumnya, media lassernewstoday.com juga mempublikasikan sorotan terkait aktivitas di THM “FRI” yang beroperasi hingga menjalang subuh hari, hingga terjadinya penganiayaan wartawan ditempat tersebut.
Berita tersebut dipublikasikan 3/6/2021, dengan judul, “Di Masa Pandemi Covid-19 THM Ferari Buka Sampai Dini Hari, Walikota Siantar Didesak Cabut Izin Usaha THM Ferarri”. (Moeisz/R1)

Screenshot_berita media lassernewstoday.com yang dipublikasikan 3/6/2021
ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *