Sejumlah Pengurus DPW Mundur, Nasib MOI Diujung Tanduk

Viewer : 113 Kali
AYS Prayogi, Ketua DPW MOI yang mengundurkan diri
AYS Prayogi, Ketua DPW MOI DKI Jakarta yang mengundurkan diri

Jakarta, Libasnews.co.id-

Organisasi MOI diambang perpecahan dikalangan internal. Setelah sebelumnya Ketua DPW MOI Jateng dan jajaran menyatakan sikap mundur dari kepengurusan MOI wilayah.

Kini sikap serupa datang dari Kepengurusan DPW MOI DKI Jakarta pada hari Rabu dini hari (2/12), telah menyatakan mundur yang secara resmi disampaikan oleh AYS Prayogie selaku Ketua DPW MOI DKI Jakarta.

Ditenggarai alasan AYS Prayogie dan jajaran pengurus mundur dari organisasi tingkat provinsi yang mewadahi para perusahaan media di Jakarta itu, disebabkan setidak oleh tiga hal.

Pertama, adanya krisis kepercayaan terhadap Pengurus DPP- MOI yang dimotori oleh Ketua Umum Rudi Sembiring, Sekjen HM Jusuf Rizal dan Ketua Harian Siruaya Utamawan, yang dalam jalankan roda organisasi tersebut dianggap telah melenceng dari route tujuan awal Organisasi MOI yang dibentuk saat itu oleh para pendirinya, yang notabene adalah para pengurus dan kader IPJI.

Kedua, alasan lain yang disampaikan oleh Prayogie yang merupakan juga sebagai CEO Media HINEWS.id tersebut, adalah terkait “rasa tidak nyaman” berada dalam satu perahu bersama nakhoda dan awak kapal yang menurutnya tidak sejalan.

“Ini penting dan mutlak keberadaan rasa nyaman itu harus ada dulu dalam setiap diri pengurus maupun anggota, karena dari rasa nyaman itu biasanya muncul ide-ide cemerlang,” ujar Prayogie saat dihubungi lewat telepon seluler nya oleh media ini, Kamis (13/1).

Lebih lanjut Prayogie menjelaskan bahwa terkait sikapnya memutuskan mundur dari Kepengurusan DPW MOI DKI Jakarta adalah sebagai loyalitas dia selaku salah satu kader IPJI.

Ketika disinggung wacana dibentuknya perahu baru yang akan segera di deklarasikan ke publik itu. Pria kelahiran Bandung tersebut hanya tersenyum seraya mengisyaratkan bahwa rumors itu benar adanya.

“Yah tunggulah pengumuman secara resminya dan hal ini sudah tidak lagi menjadi persoalan tentang adanya wadah baru bagi perusahaan-perusahaan pers yang akan diwadahi nanti dan juga secara resmi saya sudah tidak di MOI lagi,” jelas Prayogie.

Selentingan beredar bahwa dalam waktu dekat akan di deklarasikan sebuah organisasi baru yang akan mewadahi para perusahaan pers berbadan hukum maupun yang belum, agar perusahaan-perusahaan media tersebut bisa diberikan pendampingan agar dapat menjadi perusahan media yang tidak saja legal secara administrasi maupun SDM nya yang juga harus memiliki kompetensi.

“Itu PR kita bersama dalam upaya turut berkontribusi hadirkan wajah Pers Nasional yang harus lebih baik kedepannya!” tutupnya. (Red/tata/tim)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *