Sikapi Pandemik Covid 19, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Keluarkan Edaran Ajak Masyarakat Sumut Do’a Bersama

Viewer : 245 Kali
Surat Edaran Pemprov Sumut Untuk Do'a Bersama

Medan_Sumut, Libasnews.co.id-

Gubernur Sumatera Utara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan doa bersama.

Komunikasi dan kesadaran bersama merupakan hal paling dasar dalam menghadapi Pandemi COVID 19.

Peran pemerintah pusat maupun daerah dalam menangani Pandemi COVID 19 secara cepat, tanggap dan akurat memang sangat diharapkan seluruh elemen masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran secara meluas.

Mulai dari social distancing, PSBB, dan sampai larangan mudik telah dikeluarkan kebijakan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Dalam hal ini gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam surat edaran yang di keluarkan Jumat, 8 Mei 2020 dengan nomor surat edaran 440/3859/2020 yang ditujukan kepada forfokimda sumatera Utara, bupati/walikota se sumatera Utara, kakanwil agama sumatera Utara, tokoh agama/masyarakat/pemuda, praktisi dunia pendidikan/madrasah, pimpinan lembaga pemerintah/non pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Sumatera Utara, menghimbau untuk melaksanakan doa bersama secara serentak menghadapi wabah COVID 19.

Mengajak untuk memohon dan berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar negara dan masyarakat Sumatera Utara khususnya dibebaskan dari COVID 19 dengan pedoman.

1.kegiatan doa bersama dilaksanakan pada hari Kamis,14 mei 2020 pukul 12.30 wib – 13.00 wib.

2. Dilaksanakan di tempat masing-masing sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut.

3. Pada kesempatan tersebut untuk pelaksanaan kekhusukan dalam berdoa diminta untuk tidak melakukan kegiatan di jalan. (agghacheno85/rahmad)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *