Tim Satgas covid-19 Morut Gelar Pembersihan Gedung Lama RS Kolonodale

Viewer : 68 Kali
IMG-20200327-WA0016


Morut_Sulteng, Libasnews.co.id,-
Tim Satgas penanggulangan Pendemik covid-19 Morut, gelar kegiatan pembersihan Rumah sakit (RS) lama,  dalam Rangka persiapan cadangan Pasien Covid-19. (jum’at,27/03/20)

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Tim Satgas covid-19, Drs. Nimrot Tandi yang sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Wakilnya, Delnan Lauende,M.Kes yang juga saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan Morut, dengan melibatkan Jajaran Porsenil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), instansi BNPB dan Dinas Kesehatan Morut.

Pada kesempatan itu,  Tim Satgas penanggulangan Pendemik covid-19,  melalui Wakil Ketuanya, Delnan Lauende, kepada crew libasnews.co.id menjelaskan bahwa Kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu dari upaya antisipasi mempersiapkan ruang cadangan perawtan terhadap pasien Orang Dalam Pantauan (OPD) dan Pasien Dalam Pantauan (PDP) ringan.

“Pembersihan dan pembenahan ini dilakukan untuk mempersiapkan Gedung lama Rumah Sakit Kodal sebagai cadangan tempat perawatan Pasien Covid 19, jika kemudian RSUD Kolonodale tdk mampu lagi menampung Pasien ODP ataupun PDP ringan” terang Delnan Lauende. (Al)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *