Update Pematangsiantar, 1 Positif COVID 19, 4 Status Reaktif Dan 1 Status Non Reaktif

Viewer : 224 Kali
IMG-20200405-WA0011

Pematangsiantar_Sumut, Libasnews.co.id-
Ketua gugus tugas percepatan penanganan COVID 19 kotaMadya Pematangsiantar Hefriansyah Noor SE,MM yg juga selaku walikota Pematangsiantar mengumumkan 1 kasus import case atau kasus kiriman dalam konferensi pers di rumah dinas walikota Jl. Kapten M.H. Sitorus No.18p,kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, 3-4 April 2020.
Beliau mengumumkan bahwa terdapat kasus import case atau kasus kiriman di kota Pematangsiantar yang berdomisili di jl.farel Pasaribu dinyatakan positif COVID 19 Dengan inisial SJS (44) berjenis kelamin laki-laki,4 status reaktif dan 1 non reaktif.

Selanjutnya warga yang berstatus reaktif tersebut adalah istri dan 3 anak dan 1 non reaktif keponakan dari warga yang dinyatakan positif COVID 19 Dan diketahui sebelumnya SJS bertugas di Jakarta dan kemudian melakukan perjalanan dinas di medan, dan juga pernah melakukan perkumpulan dengan teman-temannya ‘ujarnya.
Lanjut Hefriansyah Noor SE, MM juga menjelaskan bahwa warga yang status reaktif akan kembali dilakukan pemeriksaan swaig sebanyak dua kali dengan cara melakukan pemeriksaan melalui cairan dari tenggorokan dan hidung, dari hasil tes tersebut selanjutnya diteruskan ke Balai Besar Laboratorium kesehatan di Jakarta dan menunggu hasilnya dalam 1 Minggu kedepan
Saat ini kami selaku gugus tugas percepatan penanganan COVID 19 mengambil tindakan telah mengisolasi keluarga terdekatnya yang sudah berdomisili selama 2 tahun di jl.farel Pasaribu.
Hefriansyah Noor SE, MM selaku walikota pematangsiantar dan tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 telah melakukan segala upaya untuk mencegah penularan virus COVID 19, salah satunya dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan di sekitar lokasi kediaman warga positif COVID 19 tersebut. dan juga menghimbaukan kepada seluruh masyarakat Pematangsiantar tidak perlu panik, tetap tenang dan biarkan kami tim gugus tugas percepatan penanganan COVID 19 menangani kasus pemdemi ini sesuai SOP pemerintah.
Beliau jg sangat prihatin dan merasa sedih terhadap adanya kasus ini dan beliau berharap agar masyarakat kota pematang siantar tetap melakukan pola hidup sehat dan fisikal distancing adalah cara paling efektif untuk kita melawan virus COVID 19 ini, ayo saling menjaga diri dan saling mengingatkan kepada satu sama yang lain, saatnya kita bersatu bergandengan tangan dan bekerja sama melawan virus COVID 19″ tutupnya (agghacheno85/rahmad)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *