Walikota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH Sambut Kedatangan Menteri Sosial

Viewer : 62 Kali
IMG-20200717-WA0046
Walikota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH Sambut Kedatangan Menteri Sosial

Palopo, Libasnews.co.id-

Walikota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH menyambut kedatangan Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara bersama rombongan di Bandar Udara Lagaligo, Bua Kabupaten Luwu, Jumat, 17 Juli 2020

Tak hanya Walikota, Gubernur Sulsel, Prof. Dr. H. M. Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, SH.,MH, Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, Kadis PU TR Sekaligus Pj. Walikota Makassar, Prof. Rudy Djamaluddin ikut menyambut Menteri Sosial yang sebelumnya sudah berada di Palopo.

Berangkat dari Kantor Walikota Palopo menuju Bandar Udara Lagaligo. Dan sekitar Pukul 11.10 Wita, Menteri Sosial RI bersama rombongan tiba di Bandar Udara Lagaligo Bua, dengan menggunakan jet pribadi.

Rombongan Menteri, Anggota DPR, Sarce Bandaso, Dirjen Linjamsos, Pepen Nazaruddin, Direktur PSKBA, Safei Nasution, Kasubbag Protokol, Agung Hendrawan, dan juga tim media dari Metro TV.

Setelah tiba, Menteri Sosial bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Rujab Walikota Palopo untuk santap siang bersama Walikota.

Sebelum santap siang, Menteri Sosial, Juliari P Batubara dengan Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH berbincang-bincang terkait masalah sosial di Kota Palopo

Juliari menanyakan terkait bantuan sosial di Kota Palopo apakah lancar. Namun untuk lebih lanjut akan dibahas setelah dirinya dari kunjungan di Luwu Utara.

“Ada beberapa yang kita akan bahas, tapi nanti setelah dari Luwu Utara,” terangnya.

Disampaikan pula Juliari, untuk warga Palopo yang belum mendapatkan bantuan agar segera di usulkan lagi. “Sisanya yang belum mendapatkan, agar diusulkan”, ujarnya.

Menanggapi hal itu, Walikota mengungkapkan pemerintah Kota Palopo membuat tempat pengaduan bagi warga yang belum mendapatkan melalui WA, dan sudah disebarkan melalui TV dan media-media.

“Saya sudah membuat pengaduan bagi siapa yang belum mendapatkan bantuan silahkan keluhkan”, tandasnya.

Ditambahkan Walikota, selain itu, di setiap kelurahan sudah disiapkan 200 paket sembako bagi masyarakat yang tidak pernah mendapatkan bantuan apapun itu.

Setelah berbincang-bincang singkat, Walikota dan Menteri Sosial bersama rombongan makan siang bersama.

Adapun yang hadir bersama Walikota menyambut Menteri Sosial yaitu Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dr dr H.M Ishaq Iskandar, Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, Awaluddin bersama jajarannya dan juga Kabag Humas Setda Kota Palopo, Wahyudin.

Diketahui kedatangan Menteri Sosial dan rombongan dalam rangka kunjungan kerjanya, salah satunya lokasi peninjauan bencana di Masamba Luwu Utara.

Kemudian setelah menyambut Menteri Sosial, di waktu yang berbeda sekitar pukul 16.45, Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir juga menyambut kedatangan Kepala BNBP, Doni Monardo di Bandar Udara Lagaligo, Bua.

Usai berkunjung di Luwu Utara, Kepala BNBP juga sekaligus berpamitan kepada Gubernur Sulsel dan Walikota Palopo. (Hms/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *