Warga Sumber Jaya Pematang Siantar Desak Perbaikan Pihak PD Paus dan Dinas PKPR Lakukan Perbaikan Pasar Tradisional Yang Ambruk

Viewer : 147 Kali
Pasar Jaya Pematang Siantar

Pematang Siantar_Sumut, Libasnews.co.id-
Pupus sudah harapan masyarakat kelurahan sumber jaya kecamatan Siantar Martoba kota pematang Siantar sumatera utara untuk merasakan transaksi jual beli di pasar tradisional. Pasalnya, sejak pembangunan pasar tradisional tersebut selesai belum ada kejelasan tentang kapan beroperasinya pasar tradisional tersebut ditambah lagi pasca insiden ambruknya buronjong pasar tradisional tersebut pada tanggal 2/12/2019 tahun lalu belum juga ada tanda-tanda kejelasan dari PD PAUS selaku pihak pengelolah.
Dari pantauan media www.libasnews.co.id kondisi pasar tradisional tersebut sangat memprihatinkan, banyak bagian-bagian bangunannya yang hancur terutama di bagian pondasi dan parit kondisinya rusak parah.
Salah satu warga yang merasakan dampak dari insiden tersebut mengatakan, “saya sangat dirugikan dengan insiden ini, karena bangunan saya terkena pak, bangunan yang berfungsi untuk berteduh buat pemancing di kolam pancing saya pak terkena puing reruntuhan bangunan tersebut yang mengakibatkan tempat saya rusak juga pak, pungkasnya.
Untuk mendapatkan info yang lebih falid, awak media www.libasnews.co.id, mencoba meminta keterangan kepada pihak kelurahan sumber jaya,
Saat di konfirmasi Sofian Siregar,SH. selaku lurah yang baru menjabat mengatakan bahwa, sebelumnya lurah terdahulu sudah melayangkan surat permohonan perbaikan ke pihak PD PAUS selaku pengelolah tapi sampai sekarang belum ada respon, dan tidak sampai disitu saja” saya selaku lurah yang baru menjabat juga sudah melayangkan surat susulan permohonan perbaikan tembok penahan dan parit pada tanggal 30 /1/2020, tapi sampai sekarang belum juga ada jawaban.
Dengan diajukannya surat susulan permohonan ini beliau selaku perwakilan masyarakat kelurahan sumber jaya sangat berharap pihak yang disurati terutama pihak PD PAUS dan DINAS PKPR merespon dengan cepat atas insiden kejadian ini.
(aggha cheno85/rahmat/muis)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *