PLH Bupati OKU Hadiri Bakti Sosial Donor Darah Pelantikan Pengurus Komisariat PSHT OKU

Viewer : 83 Kali
PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Ranting dan Komisariat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Se-Cabang OKU dan Bakti Sosial Donor Darah Bertempat di Padepokan PSHT Cabang OKU
PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Ranting dan Komisariat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Se-Cabang OKU dan Bakti Sosial Donor Darah Bertempat di Padepokan PSHT Cabang OKU

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Ranting dan Komisariat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Se-Cabang OKU dan Bakti Sosial Donor Darah Bertempat di Padepokan PSHT Cabang OKU Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja. (Rabu, 27/10/2021).

Sambutan Ketua PSHT Cabang OKU, Ir. H. Iskandar Zulkarnain, SH., M.Si., Menyampaikan sebagai informasi bahwa PSHT di Indonesia berdiri pada tahun 1922, untuk di Kabupaten OKU sendiri berdiri pada tahun 1986 yang didirikan oleh Kang Mas Sujarwo yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan PSHT OKU.

Berharap kepada PLH Bupati OKU agar dapat membuat program khusus untuk PSHT yang ditujukan kepada setiap sekolah-sekolah, sehingga PSHT di Kabupaten OKU akan semakin terus berkembang dan hadir ditengah-tengah masyarakat dan menempa pemuda agar berbudi luhur dalam arti tahu benar tahu salah. 

Menekankan agar jajaran PSHT ranting untuk tidak menjadi parasit di tempat tinggal masing-masing, namun Pengurus PSHT harus mampu menjadi orang yang menebar manfaat dimanapun berada. 

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengatakan salut dan bangga, karena PSHT semakin maju dan berkembang menjalankan misi pengembangan seni bela diri tradisional sebagai warisan budaya nusantara. 

Selama ini PSHT sudah cukup dikenal masyarakat luas sebagai perhimpunan para pendekar dan pecinta bela diri untuk turut membentuk generasi muda yang berkarakter dan berjiwa ksatria, melestarikan warisan seni bela diri asli Bangsa Indonesia, dan wadah silaturahmi tokoh-tokoh masyarakat yang peduli dengan budaya bangsa.

Memberikan penghargaan dan apresiasi dengan segenap keluarga besar PSHT, karena secara nyata telah membuktikan komitmennya dalam membangun upaya pembinaan moral akhlak, dan mendorong tumbuhkembangnya semangat ksatria yang disiplin dan tangguh, serta tetap menjalankan pengabdian untuk memberikan kebaikan dan manfaat seni bela diri bagi masyarakat.

Keberadaan PSHT tentunya dapat membantu aparat penegak hukum seperti unsur TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas.

Mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan saudara-saudara yang ditunjuk sebagai Pengurus Ranting dan Komisariat dalam keluarga besar perguruan PSHT Kabipaten OKU, teruslah berkarya dan berjuang untuk membesarkan dan mengembangkan PSHT sebagai sarana pembinaan anak-anak bangsa yang tangguh dan teruji.

Besar harapan semoga atlet-atlet PSHT OKU dapat menyumbangkan emas pada event PORPROV yang akan datang. 

Hadir pula dalam acara ini, OPD dan Kabag Terkait, Muspika Lubuk Raja, Kepala Desa Marta Jaya, Ketua BPD Marta Jaya, Ketua KPU OKU, Ketua PSHT OKU, Para Pengurus Ranting PSHT se-Kabupaten OKU serta Undangan Lainnya. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *