Turnamen Serumpun Basse Sangtempe Cup 1

Viewer : 208 Kali
Pembukaan Turnamen Serumpun Bastem
Pembukaan Turnamen Serumpun Bastem

Bastem_Luwu, Libasnews.co.id-

Pada kesempatan ini, wilayah bastem yakni di Basse Sangtempe adakan turnamen yang mempertandingakan 1 cabang olahraga, yaitu volly ball.

Even olahraga yang diinisiasi oleh Camat Basse Sangtempe Syamsuddin. S.Pd yang baru beberapa waktu lalu dilantik, karena mendengar keluhan dari masyarakat akan hasrat untuk terselenggaranya even even olahraga yang telah lama absen pada kegiatan berorientasi membangun silaturrahmi dan keakraban masyarakat.

Dan juga Even ini diproyeksikan akan berlangsung hingga tanggal 27 desember ini diikuti oleh 18 desa dari 3 Kecamatn dari daerah pegunungan kabupaten luwu.

Pada 12 desa dari kecamatan Basse Sangtempe, 3 desa dari Bastura dan 3 desa dari Latimojong. Pesta olahraga 3 kecamatan in dibuka oleh Ketua DPRD Luwu, Rusli sunali, S.Pd. serta nampak pula hadir anggota DPRD lain yg jg berasal dr Bastem, Ridwa Bakokang, S.Pd, M.Pd.

Camat Basse sangtempe dalam sambutannya menyampaikan “jika kegiatan yang akan kita selenggarakan ¬†beberapa hari kedepan ini berjalan sukses dan tidak ada riak maka tahun depan kita akan lebih kembangkan ke cabang-cabang olahraga lainnya. Seperti sepakbola, sepak takraw dan lainnya”,cakapnya.

Nambahnya “bahwa kegiatan seperti ini dimaksudkan untuk menjalin dan merajut kembali tali silaturrahmi serumpun karna secara adat 3 kecamatn yg ikut serta dlm kegiatan ini adalah satu batang rumpun. Sehingga kegiatan ini akan mempererat kembali ikatan kekeluargaan dalam bingkai sportifitas”, tuturnya.

Dalam sambutan lain, Ketua DPRD Kab Luwu yang juga kebetulan berasal dari Basse Sangtempe menyampaikan “kita harus mengapresiasi positif kegiatan ini, karna selain sebagai wadah aktualisasi diri para pemuda pemudi dalam dlm bidang olahraga, juga menjadi momen untuk menumbuhkan minat para putra putri Basse sangtempe dalam bidang olahraga, mana tau kedepan akan lahir bibit atlet dari tempat ini yang akan mengharumkan bangsa indonesia”, lugasnya.

“Kita putra putri Basse sangtempe punya potensi yang tak boleh dipandang enteng, buktinya sudah ad orng Bastem yang bisa menjadi Ketua DPRD Kab luwu. Jabatan strategis dan cukup bergengsi yang perlu kita banggakan Dan mudah mudahan ini menginspirasi para generasi muda kita ke depan untuk bisa lebih tinggi pencapaian”, ujar pak rusli salah satu kutipan sambutannya yang diakhir acara pembukaan membuka kegiatan secara resmi dengan pemukulan bola pertama.

Disela-sela acara pembukaan ada pementasan tari adat oleh para siswa SMP untuk menghibur para tamu undangan dan masyarakat. Nampak banyak para tokoh yang memberi apresiasi berupa saweran kepada adik-adik pementas agar mereka lebih bersemangat. (re)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *