Dinas Pendidikan Luwu Utara Gelar Festival Peningkatan Budaya Literasi

Viewer : 227 Kali
Disdik Lutra

Masamba_Lutra, Libasnews.co.id-

Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menggelar festival Peningkatan Budaya Literasi di halaman SMP Negeri 2 Masamba, Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Kamis (28/11/2019) pagi.

Kegiatan ini mengangkat tema “Festival Peningkatan Budaya Literasi melalui implementasi U-PIN menulis”. Turut hadir kepala Bidang SMP Hasbullah dan beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Masamba serta orangtua siswa.

Pada kesempatan itu, Kepala Disdik Luwu Utara Drs H Jasrum MSi membuka acara festival dan menyemangatan pin kepada siswa yang rajin mengunjungi perpustakawan.

“Saya harap literasi seperti ini perlu di tingkatkan untuk memunculkan semua ide, bakat yang dimiliki siswa untuk kegiatan ini perlu dikembangkan disetiap sekolah,” ungkap Jasrum.

Sementara Kepala Seksi Kurikulim SMP, Dra Harmiati sebagai reforme menyampaikan literasi untuk menumbuhkan dan mengembangkan
budaya literasi di sekolah maupun masyarakat.

“Kita harap dengan literasi siswa dapat membudayakan minat baca apa saja agar mendapat manfaat informasi untuk menambah wawasan,” kata Harmiati.

Festival Peningkatan Budaya Literasi melalui implentasi U-PIN
dilaksanakan Dra Harmiati sebagai peserta dari rancangan proyek perubahan latpim IV angkatan 32 Kabupaten Luwu Utara.

Adapun jenis kegiatan yang dilombahkan yakni, lomba menulis cerpen, pusis, slogan, pojok baca, dan pembaca perpustakaan. Serta para siswa menampilkan hasil karya. (Syamsir Sony)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *