Disdik Lutra Gelar Seleksi Kepala sekolah. Ini Harapan Jasrum

Viewer : 143 Kali
Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara
Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara

Masamba_Lutra, libasnews-
Kepala dinas pendidikan luwu utara akan mengadakan seleksi kepala sekolah, mulai dari TK, SDN, hingga SMPN se-luwu utara bulan depan.
Rencana kegiatan akan laksanakan diruang aula dinas pendidikan luwu utara dengan pembimbing yang berasal dari solo dan Makassar.
Hal ini diungkapkan Jasrum, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara saat ditemui, selasa, 29/10/2019. Kepada awak media Jasrum menjelasakan jika saat ini sudah memasuki gelombang kedua dan tengah menjalani proses orientasi lapangan.
Lebih jauh Jasrum menjelaskan, jika peserta dinyatakan lulus, proses pembinaan selanjutnya akan diadakan dari sekolah kesekolah yang lain, dan akan selalu dibimbing selama dua minggu atau sekali sebulan.
Penilaian untuk LP2 tingkat solo LPMP akan dinilai dari tulisan.
Selain berharap semua kepala sekolah pandai menggunakan IT, para kepala sekolah juga diharapkan bisa memajang foto pahlawan atau koran yang bisa di perkenalkan kepada siswa, terutama yang berada didaerah pinggiran dan pegunungan.
Dikatakannya, hal itu untuk menunjang keberhasilan bagi anak didik, sehingga diharapkan mampu bersaing dengan sekolah lain.
Saking pentingnya pengembangan wawasan bagi kepala sekolah, terutama dalam hal penguasaan IT, sehingga dirinya pun menekankan agar para kepala sekolah lebih banyak belajar dan jika belum mengerti diharapkan untuk bertanya kepada rekan sejawatnya, terutama kepada sekolah teladan yang ada disekitaran kota masamba, atau sekolah inti lainnya.
“diharap kepalah sekolah tingkat TK, SD dan SMP harus pintar gunakan IT atau Komputer.” Tegas Jasrum. (Syamsir Sony).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *