FKJ Jadi Pemateri Training Public Relation Di Navandra Institut

Viewer : 27 Kali
Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas, SH.MSi.MH. membawakan materi pada kegiatan Training Public Relation
Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas, SH.MSi.MH. membawakan materi pada kegiatan Training Public Relation

Palopo, Libasnews.co.id-

Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas, SH.MSi.MH. membawakan materi pada kegiatan Training Public Relation yang dilaksanakan oleh Navandra Institut di Hotel Harapan, Sabtu, (25/09/21).

Pada kegiatan tersebut, FKJ menyampaikan materi tentang pola komunikasi internal pegawai via zoom. Ketua Karang Taruna Kota Palopo ini mengingatkan kepada seluruh institusi pemerintah khususnya yang ada di lingkup pemerintah Kota Palopo agar senantiasa menjaga sinergitas dengan media massa.

“Saya sebagai kepala BKPSDM mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Navandra institut yang telah membantu kami mengupayakan peningkatan kualitas SDM aparatur pemerintah. Khususnya dalam bidang Public Relation,” kata FKJ-sapaan akrabnya.

Menurutnya mengikuti kegiatan-kegiatan pelatihan, bimtek dan sejenisnya sangat penting bagi ASN. Itu dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kualitas sebagai pelayan masyarakat. Apalagi kata dia, didunia pendidikan kualitas aparaturnya harus lebih maksimal sebagai contoh bagi anak didik.

“Kita harus punya kualitas yang maksimal. Harus terus belajar sebagai salah satu upaya untuk memotivasi anak didik kita bahwa pendidikan itu penting. Belajar itu tidak kata berhenti,” kata FKJ yang saat ini sedang berstatus sebagai Mahasiswa Program Doktoral Ilmu Hukum Pascasarjana UMI Makassar.

Ia berharap, kedepan seluruh peserta training dapat mengimplementasikan setiap materi yang telah didapatkan dalam kegiatan tersebut di sekolah masing-masing.

“Kita mau lihat, setalah mengikuti kegiatan ini para peserta bisa benar-benar mengimplementasikan wawasan yang didapatkan dalam kegiatan ini. Termasuk bagaimana menjaga pola komunikasi yang baik di internal sekolah agar tercipta situasi kondusif dan harmonis antar pegawai dan tidak tercipta kesalahpahaman yang dapat membentuk opini negatif terhadap sekolah,” tandasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan pelatihan Public Relation ini berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh 24 Peserta dari SMK, SMP, dan SD di Kota Palopo. Terdapat 12 narasumber yang diturunkan pada kegiatan tersebut. Selain Farid Kasim Judas, ada juga Komisioner KPI Pusat Dr. Aswar Hasan yang membawakan materi tentang Memahami Karakter Opini Publik. Selain itu Navandra Institut juga menghadirkan Fasilitator komunitas merdeka belajar dari Kemendikbudristek, Rizal Maula, Fauziah Erwin dari KIP Sulsel, Ibrahim Halim dari BPC Perhumas Sulsel dan sejumlah pemateri lainnya. (Kominfo/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *