Hadiri Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palopo Periode 2019 – 2020, Ini Pesan Walikota

Viewer : 122 Kali
IMG-20200812-WA0004
Hadiri Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palopo Periode 2019 – 2020. Ini Pesan Walikota

Paalopo, Libasnews.co.id-

Walikota Palopo H.M Judas Amir menghadiri acara Pelantikan Pengurus Kwartir cabang Gerakan Pramuka yang dilaksanakan di pelataran kantor Walikota Palopo, Rabu 12 Agustus 2020

Adapun pengurus yang di lantik yaitu Ketua umum kwartir cabang Kota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Badaso M.Si dan Ketua Harian Farid Kamis S.H., M.Si, wakil ketua 1 Dr. dr. Ishak Iskandar, M. Kes, wakil ketua 2, Drs. H. Asir Mangopo M.M, wakil ketua 3, Drs. H. Moch Djabir S.H dan seterusnya

Sekertaris kwartir daerah gerakan Pramuka SulSel H. Rahmansya M. Si menyampaikan Hari ini 3 kwarti cabang dilantik di 3 daerah yaitu Palopo, barru, makassar.

Rasa hormat dan terima kasih, serta apresiasi yang tinggi kepada kakak ketua majelis pembimbing cabang yang memberi ruang dan kesempatan pada pramuka yang telah melakukan aktifitas ini, ini sungguh luar biasa. Ujarnya.

Sekretaris Sulsel menambahkan Apabila ada pejabat melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari itu biasa dan karena tugas pokoknya yang bersangkutan di gaji dan dibayar oleh negara itu biasa, tapi yang luar biasa Walikota dan pejabat yang mau meluangkan waktunya meninggalkn pekerjaanya, meninggalkan keluargnya dan meninggalkn zona nyaman untuk membina anak mudah yang kelak insyaa Allah 10-15 tahun menjadi pemimpin bangsa ini itu luar biasa. Pungkasnya

“kalau ada guru, kepala sekolah meluangkan waktunya, mengorbankan segalanya untuk anak2 kita hari ini itu luar biasa”. Ujarnya.

Taklupa pula Rahmansya berterima kasih dan bangga kepada Walikota karena hari ini melantikan pengurus kwartir cabang yang didalamnya di isi oleh orang yang kami yakini punya komitmen untuk membina anak mudah huntuk kepentingan bangsa kedepan.

Pelantikan ini istimewah, demikian juga pelantikan kuwartir cabang yang lain karena pelantikan ini di lakasanakan dalam suasana Dunia, Bangsa dan daerah Kota Palopo yang mau atau tidak mau, siap atau tidak siap, harus menyesuaikan keadaan dan kondisi pandemic virus corona.

“Yang harus kita pegang sebagai peserta didik dan anggota pramuka adalah jangan takut dengan corona tapi jangn terlalu berani dengan corona, hal utama yang harus di pegang, ikut anjuran pemerintah, menerapkan protokol kesehatan dan kami hormat pada pelaksanaan pelantikan hari ini karena kita hadir dengan protokol kesehatan”. Ujarnya

kondisi ini mengajarkan banyak hal, siap atau tidak siap harus mau menjadi bagian dari kehidupan masa depan dengan penggunaan IT, bukan karena corona kita harus belajar di rumah menggunakan IT tapi tuntutan kehidupan global dunia dan bangsa ini harus di orientasi kepada peserta didik bagaimna blajar di rumah dan bagaimna mereka bisa memanfaatkan teknologi yang baik dalam genggamannya bisa membuka segala informasi dan pengetahuan yang ada di sekitarnya

“corona mengajarkan kita banyak hal mengajarkan kita untuk menjaga kesehatan dan disisi yang lain menguatkan solidaritas sebagai anak bangsa, menguatkan kebersamaan sebagai peserta didik”.

Tak lupa sekretaris pramuka sulsek berpesan kita harus mau terlibat membantu pemerintah, menjadi garda terdepan, menyampaikan informasi yang benar, menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka ikut melakukan upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran virus corona yang semntara melanda bangsa dan daerah ini.

Pramuka adalah satu satunya organisasi yang anggaran dasar dan anggaran rumah tangganya ditanda tanganin oleh Presiden selaku Pramuka utama adalah Gerakan Pramuka.

Lanjutnya Hanyak dua institusi Negara yang diberi panji oleh Presiden yaitu TNI dan Polri dan di luar institusi negara yang diberi Panji adalah Pramuka oleh karena itu harus bangga jadi pramuka.

Sekretaris kwartir daerah gerakan pamuka cabang SulSel melanjutkan kami mengajak kepada guru dan kepada sekolah untuk meluangkan waktunya agar memberikan apa yang di miliki untuk kepentingan kepada anak bangsa ini, pramuka itu penting karena pramuka itu adalah tentara-tentara kecil, polisi-polisi kecil yang akan membela merah putih sampai mati, yang akan bicara lancang tentang Indonesia sampai mati, yanga akn bicara n iklas tentang pancasila, dan akan mengukir tanah dimana ia pijat dan UUD 1994 ada di pramuka.

Lanjutnya Rahmasya mengapresiasi Pramuka kwartik cabang Palopo karena sangat aktif, Kota Palopo tercatat dalam aktifitas dan kegiatan kwartir daerah gerakan SulSel tidak pernah keluar dari 5 besar dab sangat aktif.

Hari ini Gubernur SulSel menerima lencana melati dari Presiden karena membangun bumi perkemahan yang berlokasi di bili-bili dekat dari bendungan bili-bili, lahan dan bumi perkemahan daerah pendidikan gerakan pramuka seluas 320 Hektar

Pandemi virus corona tidak boleh mematikan semangat berkegiatan gerakan pramuka, banyak hal yang bisa di lakukan dengan memanfaatkan teknologI IT dan kita harus tunjukkan kepada masyarakat dan Organisasi lain bahwa gerakan pramukan tetap eksis melakukan kegiatan dengan mematuhu protokol kesehatan

Walikota H.M Judas Amir, M.si menyampaikan selamat kepada pengurus yang di lantik hari ini kita perlu menyadari bahwa kita semua berdiri dengan tegap dengan memakai atribut pramuka lengkap, apa yang kita pakai harus kita pertanggung jawabkan”

Lanjutnya kegiatan kita ini adalah kegiatan murni kita sadari untuk mau tampil membawa kebaikan terhadap daerah Kota Palopo, bagaimna spya negara kesatuan republik Indonesia terutama yang ada di palopo bisa dapat menjadi contoh yang baik pada masyarakat yang ada di sekitar kita”

“terutama kepada anak anak ku semua yang ikut pramuka menjadi contoh kepada temannya yang belum aktif berpramuka, termasuk pengurus, dimanapun anda berada pasti anda di kenal sebagai pengurus pramuka”

Bentuk semua link di semua tempat yang wajar untuk di bentuk kepengurusan di tempat tersebut, rugi melakukan pelantikan hari ini apabila besok, lusan dan seterusnya kegiatan pramuka di Kota Palopo ini masi sepeti apa yang ada saat ini

“lebih rugi lagi kita kalau pengurus yang saat ini tidak bisah menjadi contoh dan tauladan terhadap kegiatan kenegaraan, mendorong, membackup apa yang telah di programkan pemerintah dan jangan ada main-main terhadap peraturan tersebut, apalagi peraturan pemerintah mengenai Virus Corona ini.” Ujarnya

Hadir pula dalam pentikan tersebut Wakapol, komjen Pol Syafruddin, kasdim, mayor Suparman,sekda, Drs. Firmansyah DP, M.Si, forkopimda, anggota majelis pembimbing cabang, dan undangan yang hadir. (Hms/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *