Hj. Kartini Sukses Mengantar SMPN 3 Palopo Jadi Sekolah Bermutu

Viewer : 219 Kali
Hj Kartini SMPN 3 Palopo

Palopo, libasnews-
Setelah melalui beberapa proses baik itu survei ,visitasi dan beberapa penilaian kriteria lainnya,sehingga akhirnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 palopo ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai sekolah bermutu kategori sekolah model.
Suksesnya SMP 3 menjadi sekolah bermutu yang masuk kategori sekolah model lembaga pendidikan unggul dalam berprestasi akademik dan berkarakter kuat, tentunya semua itu tidak terlepas dari buah hasil kerja keras dari kepala sekolah Hj Kartini.
Selama Lima tahun menjabat sebagai kepala sekolah SMP 3 Palopo Hj Kartini telah banyak berbuat untuk kemajuan kualitas pendidikan di SMP 3 negeri Palopo.
Saat ditemui diruang kerjanya kepala sekolah SMP 3 Palopo Hj Kartini mengungkapkan bahwa untuk menjadi sekolah bermutu tentunya sarana prasarana sekolah harus memadai, prestasi peserta didik di bidang akademik maupun non akademik hingga 8 standar nasional pendidikan yang harus dimiliki oleh sekolah, seperti :
1. standar Kelulusan,
2.standar isi,
3.standar proses,
4.standar Tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,
5.standar sarana dan prasarana,
6.standar pengelolaan,
7.standar penilaian,
8.standar pembiayaan.
Untuk itu kedepan SMP 3 Negeri palopo akan semakin kami tingkatkan mutu dalam hal kemampuan dalam pengelolaan pendidikan melalui keleluasaan pengelolaan SDM, partisipasi masyarakat dan meningkatnya profesionalitas guru.ucapnya.
Lanjutnya Kepala SMP 3 Negeri Palopo Hj Kartini diakhir pembicaraannya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada BapakWalikota dan Wakil walikota,serta Bapak kepala Dinas Pendidikan kota Palopo yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi dan bantuan terhadap dunia pendidikan di kota palopo terkhususnya ke SMP 3 Negeri Palopo ( Fr 082 )

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *