Ikuti Rapat Senat Luar Biasa Unismuh, Ini Pesan Sekda Kota Palopo

Viewer : 38 Kali
Sekretaris Daerah kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si saat mengikuti rapat senat luar biasa mahasiswa universitas Muhammadiyah Palopo.
Sekretaris Daerah kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si saat mengikuti rapat senat luar biasa mahasiswa universitas Muhammadiyah Palopo.

Palopo, Libasnews.co.id-

Rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda Sarjana dan Siploma III angkatan II tahun 2020 Universitas Muhammadiyah Palopo yang dilaksanakan di gedung Muhammadiyah Convention Centre kota Palopo, Sabtu, 28/11/2020.

Pada rapat senat terbuka Universitas Muhammadiyah Palopo angkatan II tahun 2020 sebanyak 472 yang di wisuda terdiri dari Fakultas Ekonomi berjumlah 351, Fakultas FKIP 102, dan Fakultas FKPK sebanyak 19.

Pada kesempatannya, Sekretaris Daerah kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si dalam sambutannya secara virtual menyampaikan gelar sarjana hendaknya tidak dilihat sebagai akhir dari proses, tetapi harus disadari bahwa sebenarnya sedang memulai sebuah tanggungjawab yang lebih besar kepada masyarakat.

“Satu beban tanggungjawab yang nantinya menjadi pertaruhan intelektualitas saudara kepada masyarakat, bangsa dan negara yang saudara jalankan”, ujarnya.

Saat ini, lebih lanjut disampaikan Sekda dunia pendidikan di kota Palopo saat ini telah mengalami kemajuan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, di kota Palopo telah berdiri beberapa perguruan tinggi.

“Kondisi seperti ini telah membawa dampak yang positif. Tentunya pada tahun-tahun yang akan datang kota Palopo akan dipegang oleh para wisudawan dan wisudawati yang telah di wisuda pada hari ini dan seterusnya, dan akan menjadi pemimpin masa depan bagi kota Palopo tercinta”.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo, Dr. Salju, SE.,M.M menyampaikan hari ini para wisudawan secara resmi menjadi alumni Universitas Muhammadiyah Palopo yang artinya merupakan permulaan untuk perjalanan karir saudara dan terus belajar, memperdalam ilmu, meningkatkan pengalaman dan meluaskan jaringan.

“Kompetensi keilmuan saudara akan diuji masyarakat atau dilingkungan dimana saudara berada. Apakah ujian itu berhasil atau tidak sangat tergantung pada kemampuan dan kompetensi saudara dalam mengamalkan ilmu yang dimiliki”.

Hadir pada rapat senat terbuka Universitas Muhammadiyah Palopo angkatan II tahun 2020 yakni Ketua dang anggota BPH Universitas Muhammadiyah Palopo, serta para wisudawan. (Hms/Agghacheno85).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *