Pemkot Palopo Salurkan Bantuan Kuota Internet Pelajar dan Tenaga Pengajar

Viewer : 640 Kali
Muh. Amin, S.pd, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Palopo
Muh. Amin, S.pd, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Palopo

Palopo, Libasnews.co.id-

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menyalurkan bantuan kuota internet bagi pelajar dan tenaga pengajar.

Bantuan tersebut diberikan kepada siswa, mahasiswa, guru, dan dosen untuk menunjang pembelajaran jarak jauh ( PJJ) di masa pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Palopo Muh. Amin, S.pd mengatakan bahwa jumlah penerima kouta Internet sebanyak 42.150 siswa.

“Untuk siswa jenjang TK, sebanyak 3.500 orang,  SD, sebanyak 17.450 siswa, dan tingkat SMP, sebanyak 10.600 siswa, SMA sebanyak 10.600 orang dengan jumlah keseluruhan penerimaan 42.150 orang pelajar,” kata Muh. Amin, saat dikonfirmasi via whatsaap(wa).

Ia menambahkan bahwa adapun penyalurannya melalui dua tahap setiap bulannya, untuk bulan pertama disalurkan yaitu di bulan September untuk tahap pertamanya, pada tanggal 22 – 24 dan tahap ke Dua tanggal 28 – 30 September.

“Untuk Bulan ke 2 penyalurannya di bulan Oktober, dua tahap yakni pertama tanggal 22 – 24 Oktober dan tahap 2 tanggal 28-30 oktober, sementara Bulan 3 dan 4 (November dan Desember) sesuai denga tahapan sebelumnya yang diterima selama 4 bulan mulai september sampai desember 2020,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa adapun rincian paket kouta internet yang diterima Siswa, Mahasiswa, Guru, dan Dosen.

“Untuk peserta didik PAUD dapat 20 GB per bulan 5 GB Kouta umum, 35 GB peserta didik Sekolah Dasar, 5 GB Kouta umum, Sekolah menengah Pertama dapat 35 GB, 5 GB Kouta umum, peserta didik SMA mendapat 42 GB5 GB Kouta umum, sementara 37 GB Mahasiswa 5 GB Kouta umum dan dosen dapat 50 GB per bulan, 5 GB Kouta umum,” Jelasnya.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan Kouta internet bagi para pelajar dapat meringankan sebagian beban orang tua peserta didik.

“Semoga bantuan kouta internet ini dapat sedikit meringankan orang tua peserta didik, guru – guru dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19,” harapnya.

Diketahui, semua sekolah di kota palopo menerima bantuan tersebut, mulai dari jenjang Paud, SD dan SMP. Dengan jumlah keseluruhan Paud sekitar 115, SD 88 dan SMP 33 sekolah. (agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *