Plh Bupati OKU Hadiri Pembukaan Jambore Purna Paskibraka Indonesia Se-Sumsel Tahun 2021

Viewer : 62 Kali
IMG-20210608-WA0013
Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra M.H, Bersama Gubernur Sumsel yang di Wakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel Menghadiri Acara Upacara Pembukaan Jambore Purna Paskibraka Indonesia Se-Sumsel Tahun 2021

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra M.H, Bersama Gubernur Sumsel yang di Wakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel Menghadiri Acara Upacara Pembukaan Jambore Purna Paskibraka Indonesia Se-Sumsel Tahun 2021 Bertempat di Stadion Madya Kemiling Baturaja Kabupaten OKU, (Senin, 7/6/2021).

Kadin Dispora Provinsi Sumsel H. Akhmad Yusuf, Melaporkan Jambore Purna

Paskibraka Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 dilaksanakan di Stadion Madya Kemiling Baturaja Kabupaten OKU dari tanggal 6 sampai tanggal 10 Juni 2021, Pelaksanaan Jambore Purna Paskibraka ini untuk Pemuda/Pemudi yang berumur 18 sampai dengan 25 tahun undang-undang No 40 tahun 2009 tentang kepemudaan para peserta berasal dari 11 Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Selatan dengan jumlah peserta 225 orang.

Dan ada 6 Kabupaten/Kota yang berhalangan hadir untuk mengikuti acara Jambore Paskibraka kali ini yaitu Kabupaten Lahat, OKU Selatan, Muratara, Pali, Kota Prabumulih dan Kota Pagar Alam.

Diharapkan pada tahun mendatang dapat berpartisipasi aktif pada kegiatan Jambore tahun selanjutnya.

Adapun agenda kegiatan Pada acara Jambore ini meliputi, lomba pengibaran bendera, lomba tarik tambang, lomba engrang, lomba bakiak.

Dan juga bakti sosial kunjungan wisata ke Goa Putri yang di nilai oleh 4 dewan juri dan narasumber antara lain berasal dari Purna Paskibraka Indonesia PPI Provinsi Sumatera Selatan.

Pada kegiatan Jambore Paskibraka Provinsi Sumatera Selatan Purna Paskibraka Indonesia yang mempunyai jiwa kepemimpinan, disiplin kepedulian sosial rasa persatuan dan kesatuan. Selain itu para Purna Paskibraka Indonesia juga akan diberikan pencerahan kunjungan wisata dan perlombaan olahraga tradisional dan kemampuan berkompetisi secara jujur dan adil, juga akan ditempa melalui rangkaian kegiatan perlombaan kiranya para Purna Paskibraka Indonesia mampu bersaing secara sportif dalam pertandingan ini, tidak hanya dicari siapa pemenangnya akan tetapi lebih menghargai bahwa Indonesia khususnya Sumatera Selatan terdiri dari beragam seni budaya yang perlu kita lestarikan. 

Jambore ini yang Pertama di Indonesia dan Sumsel semoga Jambore ini berjalan dengan lancar dan baik.

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra M.H, Menyampaikan, dengan adanya acara Jambore Purna Paskibraka Se-Sumsel ini yang di laksanakan di Baturaja Kabupaten OKU Tentunya Pemerintah Kabupaten OKU Bangga bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Se-Sumsel ini.

Event Jambore Purna Paskibraka ini bukan hanya kegiatan rutinitas untuk membangun silaturahmi dan komunikasi akan tetapi merupakan pintu konsolidasi keluarga besar Purna Paskibraka Se-Sumsel dalam mengawal Dinamika pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat, serta lebih strategis bagaimana cara menampilkan kiprah nyata organisasi Purna Paskibraka.

Dengan Melalui Event ini juga akan terjalin rasa persaudaraan sesama Tunas Bangsa, dan juga bisa saling tukar menukar keterampilan dan pengetahuan untuk mendukung semangat Pengabdian dan Kejuangan.

Diharapkan pula khususnya bagi Pemuda dan Pemudi Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Sumatera Selatan untuk secara aktif mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung yang sudah ditetapkan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam acara ini.

Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel, Ir. S.A Supriono, Menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara Jambore Purna Paskibraka pertama kali di Indonesia, menjadikan acara ini membangun bangsa yang implementasi makna Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi masyarakat dan Pemuda yang bertema membangun pemuda yang kompetitif inovatif di tengah pandemi Covid-19. Diharapkan pula Pemuda khususnya Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Sumatera Selatan untuk secara aktif memenuhi dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan. 

Gubernur mengharapkan melalui momentum ini para peserta dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen dan dedikasi untuk memperkuat semangat kebersamaan, memperkokoh solidaritas memacu kinerja dan Kedisiplinan.

Acara dibuka dengan ditandai pemukulan rebana, pengguntingan pita dan pecah kendi setelah itu dilanjutkan dengan meninjau tenda kemah para peserta jambore purna paskibraka.

Turut Hadir Dalam Acara ini,Forkopimda OKU, Ketua Umum PPI Pusat, Ketua Umum PPI Sumsel, Kadin dispora Dan Kadin Pariwisata Provinsi Sumsel, Asisten, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Kabag, Camat dan Lurah, BUMN/BUMD, Perbankan serta Undangan Lainnya. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *