Plh Bupati OKU Menghadiri Wisuda Tahfidzul Quran Siswa-Siswi MI, MTS, MA dan TPA Al Azhar Center Baturaja

Viewer : 55 Kali
IMG-20210623-WA0108
Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Wisuda Tahfidzul Quran Siswa-Siswi MI, MTS, MA dan TPA Al Azhar Center Baturaja

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Wisuda Tahfidzul Quran Siswa-Siswi MI, MTS, MA dan TPA Al Azhar Center Baturaja Tahun Ajaran 2020/2021 serta Peresmian Gedung Kelas Baru Al Azhar Center Baturaja Bertempat Di Halaman Sekolah Islam Terpadu Al Azhar Center Baturaja (Rabu, 23/06/2021).

Acara diawali dengan Wisuda Tahfidzul Quran Siswa-Siswi MI, MTS, MA dan TPA Al Azhar Center Baturaja Tahun Ajaran 2020/2021.

Sambutan Pembina Yayasan Al Azhar Baturaja, M.Taufan Khasani, M.Pd.I. Menyampaikan Hari ini kita mewisuda Tahfidzul Quran Siswa-Siswi MI, MTS, MA dan TPA Al Azhar Center Baturaja Program Juz 1 s/d 6, 29, 30 Angkatan Ke-VII Tahun Ajaran 2020/2021 serta Peresmian Gedung Kelas Baru Al Azhar Center Baturaja.

Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi perjuangan yang luar biasa atas pencapaian anak-anak kita yang sudah bersusah payah untuk menghafal Al-Qur’an dimasa pandemi Covid-19 yang tidak kondusif saat ini.

Adapun Wisuda Tahfidzul Quran Al Azhar Baturaja berjumlah 287 Orang gabungan dari siswa MI, MTS, MA dan TPA ada beberapa anak yang sekolahnya di luar SMP/MTS Al Azhar tapi mengajinya disini. Kemudian yang dinyatakan lulus 239 siswa, yang sudah mengikuti prosesi Wisuda 231, namun demikian meskipun tidak mengikuti prosesi wisuda jika sudah dinyatakan lulus dalam munaqosah berhak mendapatkan sertifikat.

Sambutan Plh. Bupati OKU, Drs. H. Edward Candra, M.H. menyampaikan keberadaan Sekolah Islam Terpadu Modern Al Azhar ini menunjukan bahwa semakin tumbuh berkembangnya dunia pendidikan, dan munculnya lembaga pembinaan generasi Islam sejak dini dengan berbagai pola pembelajaran yang semakin variatif akan menjadi pelengkap berkembangnya sekolah-sekolah formal di Kabupaten OKU. 

Untuk itu dengan rasa syukur dan bangga saya sangat apresiasi dan berterima kasih atas komitmen pengurus Yayasan Al Azhar yang telah turut menunjang tersedianya wadah pembinaan Agama Islam sejak dini. 

Maka dari itu, saya sangat berharap komitmen pembinaan SDM khususnya anak-anak terus kita tingkatkan, dan saya yakin bapak Gubernur serta jajaran Pemerintah Daerah akan senantiasa bersedia memfasilitasi setiap program nyata yang bertujuan membangun kreativitas anak sejak dini.  

Pondok Pesantren tentunya juga harus menjadi landasan utama pembentukan kualitas anak-anak bangsa. Pengembangan prestasi harus dimulai dari lingkungan sekolah, dalam rangka menanamkan jiwa kreativitas dan membekali anak-anak kita dengan budaya kompetisi yang mengedepankan kreativitas dan keinginan cetak prestasi dalam diri setiap anak. 

Maka lingkungan pendidikan, baik formal maupun informal, termasuk Sekolah Islam Terpadu Al Azhar ini nantinya dapat berperan sebagai bagian penting dari media pembentukan jiwa kreatif dan menumbuhkan karakter yang tahan uji dan bertaqwa sebagai bekal memasuki era globalisasi di masa mendatang.

Sambutan Gubernur Sumsel diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Sumsel, Dr. H. Rosidin Hasan,. Menyampaikan Apresiasi kepada Orangtua/Wali Santri yang sudah mengantarkan dengan tulus ke Pondok Pesantren, apa yang di cita-citakan nanti tercapai akan bakat, kompetensi dan karakter dalam keagamaan yaitu dengan 2 kapasitas utama adalah keimanan dan ilmu pengetahuan.

Kedua Orang tua kita selalu mendoakan yang terbaik untuk anaknya, begitu sebaliknya anak mendoakan yang terbaik juga bagi kedua orangtuanya Insya Allah doanya dikabulkan Allah SWT.

Untuk para Tahfiz Al Quran mari kita dukung Program Gubernur Sumsel untuk 1 Desa 1 Rumah Tahfiz.

Acara dilanjutkan dengan Peresmian dan Penandatanganan Gedung Kelas Baru Kairo Mesir Al Azhar Centre Baturaja oleh Gubernur Sumsel diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Sumsel, Dr. H. Rosidin Hasan,. Setelah itu Acara dilanjutkan dengan fhoto bersama.

Acara dihadiri oleh, Gubernur Sumsel diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Sumsel, Plh.Bupati OKU, Ketua DPRD OKU, Mewakili Forkopimda OKU, Sekda OKU, Anggota DPRD OKU, Staf Ahli, Kemenag OKU, OPD dan Kabag Terkait, Camat Baturaja Timur, Lurah Sukajadi, MUI OKU, Baznas OKU, serta Undangan Lainnya. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *