SDN 2 Lasada – Konawe Butuh Perhatian Pemerintah

Viewer : 18 Kali
IMG-20210722-WA0004

SDN 2 Lasada – Konawe Butuh Perhatian Pemerintah
Kondisi WC yang sudah tidak bisa dipakai

Laporan : Adriyan Sinumo

Konawe_Sultra, Libasnews.co.id-

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Lasada sudah selayaknya diberikan atau mendapatkan bantuan pembangunan Jamban, Perpustakaan dan Ruangan Kegiatan Belajar (RKB) yang baru. Rabu, 21/07/2021

Pasalnya, sekolah tersebut masih banyak kekurangan, salah satunya adalah Jamban, sehingga Siswa – Siswi maupun Guru terpaksa menggunakan WC milik masyarakat. Selain itu Sekolah tersebut pun juga tidak memiliki Gedung Perpustakaan, serta kekurangan Ruangan untuk kegiatan belajar mengajar.

Hal itu dikatakan langsung oleh pak Juharto, S.Pd (13/07/2021), selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Lasada, Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov. Sultra). 

Menurut Juharto, S.Pd menjelaskan bahwa sekolah tersebut di bangun sejak pada tahun 1987 lalu. Dilihat dari kalau jarak jauh sekolah tersebut masih kelihatan layak. Namun jika dilihat dengan Jarak dekat atau dilihat di dalam ruangan sangat tidak layak, dan butuh rehabilitasi. Ujar Juharto.

Lanjut Juharto, S.Pd, Ruangan Belajar SDN 2 Lasada Kecamatan Asinua ini hanya memiliki 5 (Lima) Ruang Kelas. Yang seharusnya memiliki 6 (Enam) Ruang Kelas. Diluar dari Gedung Perpustakaan itu sendiri. Jelasnya.

Pada media ini, Juharto, S.Pd juga menerangkan, dengan keterbatasan fasilitas SDN 2 Lasada ini sehingga Siswa – Siswi maupun Guru terpaksa menggunakan WC masyarakat. Apalagi disekolah tersebut kebanyakan perempuan.

“Kasian Siswa – Siswi maupun Guru terpaksa menggunakan WC masyarakat, karena adanya keterbatasan fasilitas di sekolah ini,” Ucap Juharto, S.Pd.

Media ini melakukan wawancara kepada salah satu siswa yang enggan disebutkan namanya, ia mengatakan bahwa, “Kalau kami sebagian kadang kami gunakan Jamban Liar yang bebas, seperti di bawah pohon karena tidak ada WC. Kalau yang lain bahkan Guru gunakan WC masyarakat,” tutur siswa yang tidak ingin di sebutkan namanya.

Kami berharap, semoga pemerintah Kabupaten Konawe khususnya Dinas Pendidikan dapat memperhatikan sekolah SDN 2 Lasada, karena yang masih banyak kekurangan. Terutama Jamban, dan Gedung Perpustakaan. Pungkas Juharto,S.Pd Kepsek SDN 2 Lasada.

Laporan Adriyan sinumo

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *