Sekda Harap Musrenbang Dapat Menghimpun Aspirasi Dan Harapan Anak

Viewer : 56 Kali
IMG-20200309-WA0005

Palopo, Libasnews.co.id-

Bappeda Kota Palopo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) anak kota palopo tahun 2020, sebagai bentuk tindak lanjut peraturan menteri (Permen), tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak republik indonesia, Nomor 12 Tahun 2015, tentang panduan partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan. Yang dilaksanakan di Tennis Indoor Rumah Jabatan Walikota Palopo, senin 9 Maret 2020.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris Daerah Drs.Firmanza DP, SH.,M.Si, yang mewakili Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir MH Pada pelaksanaan Musrenbang Anak yang mengangkat tema “Anak Bahagia dan Kreatif,”

Menurut Firmanza, melalui musrenbang anak kali ini diharapkan dapat menghimpun aspirasi dan harapan anak anak kota palopo, sebagai perlibatan multipihak secara inklusif dalam perencanaan pembangunan. Dan kepada seluruh perangkat daerah lingkup Kota Palopo khususnya Bappeda Ia menghimbau agar rekomendasi Musrembang anak ini agar diakomodir dalam program kegiatan masing-masing.

“Perhatian kepada anak-anak harus terus di internalisasi karena merekalah masa depan Kota Palopo sehingga perlu perhatian yang lebih baik lagi, dengan melibatkan semua pihak.” ungkapnya

Lanjutnya, khusus kepada orang tua harus terus membina anak-anak dengan penuh kasih sayang, menjadi teladan yang baik bagi mereka, tingkatkan kesejahteraan keluarga agar terpenuhi gisi mereka dengan baik, menjaga kebersihan rumah agar kesehatan mereka fit dan bimbing anak anak dengan ilmu agama agar menjadi bekal yang berharga bagi mereka.

“Jagalah agar anak-anak jangan pernah keluar dari nilai-nilai agama yang diajarkan baik dari orang tua maupun guru-guru kita, jangan berhenti mengejar mimpi, teruslah belajar, dan sekolah, pantang untuk menyerah, tanamkan kejujuran dalam diri dan angan lupa bahwa Kota Palopo ini adalah amanah yang akan di titipkan di masa akan datang.” Harapnya

Sementara itu, Kepala bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintahan Bappeda, Asbudi Melaporkan terkait Musrenbang anak 2020 diikuti 65 peserta yang terdiri dari unsur perwakilan forum anak Kota Palopo, unsur perwakilan anak sekolah dari 48 Kelurahan dan 9 kecamatan di Kota Palopo, anak anak penyandang disabilitas, anak putus sekolah, serta melibatkan lembaga organisasi kemasyarakatan dan perlindungan anak.

Pada kegiatan tersebut turut hadir, Ketua TP. PKK Kota Palopo dr. Utia Sari Judas,M Kes Perwakilan Unsur Forkopimda, Perwakilan Dinas Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan, Serta Para peserta musrenbang. (Hms)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *