Sekda Kota Palopo Drs. Firmanzah DP Hadiri Malam Ramah Tamah Akper & Akbid Kamanre

Viewer : 35 Kali
IMG-20201030-WA0006
Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanzah DP mewakili Walikota Palopo HM. Judas Amir menghadiri malam Ramah Tamah Akademik Keperawatan & Akademi Kebidanan Kamanre

Palopo, Libasnews.co.id-

Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanzah DP mewakili Walikota Palopo HM. Judas Amir menghadiri malam Ramah Tamah Akademik Keperawatan & Akademi Kebidanan Kamanre Kota Palopo dengan tema “It’s Just The Begininning” di Aula Akbid kamanre, Jumat 30 Oktober 2020.

Dengan mengikuti protokol kesehatan Mahasiswa Akbid Kamanre melaksanakan kegiatan Ramah Tamah dalam kesempatan ini Direktur akademik keperawatan dan kebidanan Taufiq, S.Kep, Ns, M.Kes mengucapkan selamat untuk para calon wisudawan yang sudah menempuh pendidikan.

“Sesuai dengan tema yaitu “awal dari perjuangan” dengan menyelesaikan perkuliahan ini, perjuangan sesungguhnya baru di mulai”. Ujarnya.

Taufiq M.Kes mengapresiasi kepada dosen yang telah memberikan bimbingan dan ilmu yang bermanfaat kepada mahasiswa.

“dengan kesabaran dosen yang membimbing dan keuletan dosen akhirnya para mahasiswa dapat menyelesaikan perkuliahan sesuai dengan waktu yang di harapkan”. Ujarnya.

Tak lupa dirut akper memberi selamat kepada mahasiswa yang besok akan di wisuda.

Harapannya kepada calon wisudawan/wisudawati agar ilmu yang di terima bisa di manfaatkan dan di aplikasikn kepada masyarakat, terlebih lagi kondisi Kota Palopo saat ini berada di Zona Merah.

Sementara itu sekertaris daerah Drs.Firmanzah DP, SH, M.Si mewakili Walikota Palopo menyampaikan sambutannya bahwa sebagai mahasiswa tentu mempunyai tanggung jawab sebagai agen pembaharuan harus mampus memposisikan dan mengimplementasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat karena mahasiswa dapat berperan sebagai pemberi ifnormasi motivator maupun sebagai penghubung antar sistem atau fasilitator.

“Peran yang tidak mudah karena permasalahan kesehatan masyarakat sangat kompleks dan beragam lingkungan kesehatan pada saat ini memberikan peluang kepada tenaga keperawatan dan kebidanan untuk memperoleh status profesional dengan cara aktif terhadap kebutuhan perubahan dan harapan masyarakat sebagai kelompok pemberi pelayanan kesehatan terbesar” tambahnya.

Saya berharap kepada para mahasiswa Akper Akbid kamanre kota Palopo dapat saling bertukar informasi dan wawasan terkait berbagai perihal keperawatan dan kebidanan di masa yang akan datang.

untuk sebagai menjadi bahan masukan perbaikan di masa mendatang di samping itu diharapkan pula para mahasiswa juga dapat membantu mengatasi permasalahan ataupun mengedukasi masyarakat sesuai bidang keilmuan yang diperoleh.

sebagai mahasiswa tentu mempunyai tanggung jawab sebagai agen pembaharuan harus mampu memposisikan dan mengimplementasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat karena mahasiswa dapat berperan sebagai pemberi informasi motivator maupun sebagai penghubung antar sistem atau fasilitator

peran yang tidak mudah karena permasalahan kesehatan masyarakat sangat kompleks dan beragam

lingkungan kesehatan pada saat ini memberikan peluang kepada tenaga keperawatan dan kebidanan untuk memperoleh status profesional dengan cara aktif terhadap kebutuhan perubahan dan harapan masyarakat sebagai kelompok pemberi pelayanan kesehatan terbesar perawat maupun bidan selalu dihadapkan pada tuntutan memberikan pelayanan yang maksimal.

Diakhir sambutannya ia juga menyampaikan selamat kepada para calon wisudawan.

Di lanjutkan dengan pemberian piagam kepada Mahasiswa dan Mahasiswi terfavorit yaitu Sepriance dan Iren.

Turur hadir Direktur Akademi Kebidanan Dr. H. Utiasari Judas, M.Kes, para Dosen dan para tamu undangan. (Hms/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *