Sekda Luwu Timur Tekankan Pentingnya Penerapan Budaya Kerja

Viewer : 9 Kali
Sekda Luwu Timur Tekankan Pentingnya Penerapan Budaya Kerja
Sekda Luwu Timur Tekankan Pentingnya Penerapan Budaya Kerja

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Bagian Organisasi melaksanakan sosialisasi penerapan budaya kerja di Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Rapat sosialisasi itu dibuka Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli, di Aula Kantor Bupati, Kamis (12/08/2021).

Hadir Narasumber dari Pusat Pelatihan dan Pengembengan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN Makassar, Anita, S.Sos, M.Si. Koordinator KMP LAN, Milawaty, SS,MM. Peneliti Muda Puslatbang KMP LAN Makassar dan beberapa OPD beserta para asesseor Lingkup Pemkab. Luwu Timur.

Dalam Sambutanya, Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli mengatakan, upaya membangun mind set atau pola pikir aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, guna meningkatkan kinerja dan intergritasnya dalam melayani masyarakat.

Pemerintah melalui PAN RB telah menerbitkan Peraturan Menteri Negera Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 39 Tahun 2012 tentang Pedoman Pengembangan Budaya Kerja. Dengan adanya Regulasi ini tentu memberikan dampak positif dengan keyakinan bahwa membangun budaya kerja merupakan salah satu cara efektif dalam usaha percepatan reformasi birokrasi di lingkungan organisasi Pemerintah.

“Terkait satuan kerja untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat harus lebih cepat, murah, adil, dan lebih nyaman, memiliki kepastian hukum dan bebasis IT,” ujarnya.

Lanjut Sekda, juga menargetkan pelayanan kita kedepan harus mampu bertansformasi menjadi e-services, terlebih era pandemi Covid-19 ini.

Ia juga menekankan agar seluruh kepada OPD mengikuti dengan baik kegiatan ini dan berperan aktif melakukan perubahan untuk memajukan satuan kerjanya, sehingga penerapan budaya kerja di unit kerja masing-masing dapat berjalan sesuai harapan. (hms/ikp/kominfo/Memed)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *