Sekolah Jurnalistik FKWM Musi Rawas Resmi Dibuka

Viewer : 33 Kali
IMG-20200928-WA0045
Penyematan tanda anggota peserta sebagai penanda dimulainya pembukaan sekolah jurnalis FKWM

Musi Rawas_Sumsel, Libasnews.co.id-

Program utama Forum Komunikasi Wartawan Musi Rawas (FKWM) ingin menciptakan anggotanya menjadi Wartawan yang profesional dan berkualitas, melalui sekolah jurnalistik khusus anggota FKWM program kerja utama bagi FKWM.

Bertempat di gedung BLK Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan, kegiatan perdana Sekolah jurnalistik FKWM mulai diselenggarakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan tiap hari Senin mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 wib. Wartawan yang tergabung di FKWM diwajibkan mengikuti kegiatan sekolah jurnalistik. (28/9/2020).

Zainuri ketua umum FKWM menjelaskan, tujuan utama berdirinya FKWM ingin menciptakan Wartawan yang profesional dan berkompetensi salah satunya melalui sekolah jurnalistik. “Sekolah jurnalistik ini untuk sekarang kita khususkan untuk anggota FKWM. Adapun target kami sekolah jurnalistik khusus anggota FKWM ini akan di selenggarakan sampai akhir Desember 2020 sekitar 13 kali pertemuan. Harapannya wartawan yang tergabung di FKWM agar bisa menjadi jurnalis yang proporsional dan beretika,” Jelasnya.

Bupati Musi Rawas melalui Kepala Diskominfo Mura M Rozak , dalam kata sambutannya menjelaskan, Sekolah Jurnalis FKWM Mura dengan tema “jadikan jurnalis beretika dan profesional” dapat memberikan pengetahuan dasar jurnalis sebagai langkah awal bagi wartawan untuk menjadi seorang jurnalistik.

“Saya menyambut baik dilaksanakan nya sekolah/pendidikan jurnalistik FKWM, Tujuan kegiatan adalah untuk memberikan pengetahuan tentang dasar dasartik pemula dan kaidah-kaidah jurnalisme umum, memberikan pemahaman tingkat lanjut tentang kode etik jurnalistik serta berbagi rasa dan cerita tentang aplikasi jurnalisme lapangan,” Ucapnya

Lanjutnya” ini adalah langkah awal bagi para wartawan yang sehari hari meliput di lingkungan pemerintah Kab.Musi Rawas untuk lebih progresif dan visioner serta mengedepankan profesionalisme dalam berkarya di bidang jurnalistik sehingga bisa terwujudnya suatu kemufakatan dalam upaya menciptakan kesamaan sikap dan kesamaan cara pandang, agar kedepannya kinerja FKWM menjadi lebih dikit lagi, “katanya.

Dan Harapan kedepan, Jurnalis Kabupaten Musi Rawas mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, serta ikut berkontribusi membangun Kabupaten Musi Rawas dengan menjaga persatuan dan kesatuan. Tutup kadis Kominfo

Senada, juga dikatakan pemateri sekolah jurnalis Dodi Candra S.sos yang menyoroti kinerja wartawan yang di musi rawas yang di nilainya bukan sperti jurnalis di zamannya dulu, ” di era sekarang sudah memasuki era 4.0 yang dimana di era ini semua pemberitaan mestinya bervariatif tapi kenyataannya pemberitaan didominasi oleh pihak tertentu yakni kominfo, kepolisian Kedepannya nanti saya minta wartawan yang terganbung dalam FKWM yang menjadi motor pembeda tersebut ” harap dodi.

acara tersebut juga disematkan tanda anggota peserta sebagai penanda dimulainya pembukaan sekolah jurnalis FKWM oleh kepala dinas Kominfo M. Rozak dan Ketua Umum FKWM Zainuri kepada peserta. (Wulan)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *