SIT AL Hikmah Palopo Gelar Workshop Dongeng Se-Luwu Raya

Viewer : 335 Kali
IMG-20200314-WA0010

Palopo, Libasnews.co.id-

Workshop Dongeng Se Luwu Raya yang diselenggarakan oleh SIT AL Hikmah Palopo dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Sabtu 14 Maret 2020.

Workshop Dongeng Se Luwu Raya menghadirkan Puguh Herumawan, ST.,M.PdI atau yang dikenal dengan Kak Heru dirinya merupakan Pendiri komunitas rumah dogeng Indonesia dan Trainer workshop dongeng sejak 2019 dan juga merupakan Pendogeng profesional yang mewakili indonesia pada festival dogeng anak di korea Selatan tahun 2015.

Dalam Laporannya Yusti Dwi Handayani selaku panitia pelaksana menyampaikan keahlian bercerita merupakan salah satu kemampuan yang wajib dikuasai dalam proses pembelajaran baik di sekolah maupun di rumah.

Melalui metode bercerita para pendidik mampu menularkan pengetahuan dan menanamkan nilai budi pekerti luhur secara efektif melalui metode bercerita anak-anak akan menerima pembelajaran dengan senang hati oleh karena itu sangat diperlukan panduan praktis dan pelatihan bercerita bagi tenaga pendidik di seluruh jenjang pendidikan di indonesia.

Adapun peserta yang mendaftar pada kegiatan ini sebanyak 50 peserta, yang datang dari berbagai daerah antaranya kota palopo, kabupaten luwu, Luwu utara, luwu timur dan siwa.

Mewakili Walikota Palopo Dalam hal ini Kadis Perpustakaan Kota Palopo Asmiati, S.Sos menyampaikan Workshop dongeng Se Luwu Raya menjadi wahana baru pembelajaran yang menarik khususnya generasi milenial di Kota Palopo mendongeng bisa menginspirasi pendengarnya dengan cerita, dapat berupa karakter bangsa bagaimana menghargai orang tua, semangat belajar maupun ajakan untuk peduli terhadap lingkungan.

Dalam kegiatan workshop ini Lanjutnya para peserta mendapatkan pengetahuan mengenai teknik mendongeng dalam menyampaikan suatu pesan penting.

Kemampuan mendongeng yang baik perlu dimiliki oleh guru maupun para orang tua agar dapat mendongeng untuk menyampaikan pesan moral kepada anak tanpa kesan menggurui.

Dengan keadaan sekarang penggunaan gadget atau hp berisi games, youtube atau gambar bacaan yang dapat dengan mudah diakses dalam genggaman anak-anak tentu berpengaruh terhadap perilakunya Untuk itu marilah secara bersama-sama mencari metode efektif mengarahkan dan menanamkan karakter yang baik”. Ungkapnya

Hadir pula Pengelola SIT Al hikmah Alvian Sarmana Serta Para guru dan tamu undangan lainnya. (Hms)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *