SPN Polda Sulawesi Tenggara bersama Puskesmas Wawotobi gelar Vaksinasi Covid 19 Jenis Sinovac dan Moderna

Viewer : 29 Kali
IMG-20211027-WA0137
SPN Polda Sulawesi Tenggara bersama Puskesmas Wawotobi gelar Vaksinasi Covid 19 Jenis Sinovac dan Moderna

Laporan : Andi Zulfitrah

Kendari_Sultra, Libasnews.co.id –

SPN Polda Sulawesi Tenggara bersama Puskesmas Wawotobi menggelar Vaksinasi covid 19 jenis sinovac dan moderna serta bagikan sembako kepada masyarakat di halaman kantor Puskesmas kecamatan Wawotobi kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Rabu 27/10/2021.

Vaksinasi Covid 19 yang digelar di puskesmas wawotobi merupakan program kampus kepolisian republik Indonesia peduli, yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia 

Kepala SPN Polda Sulawesi Tenggara, Kombes. Jemi Junaidi, S.I.K., MM saat diminta keterangannya terkait kegiatan vaksinasi covid 19, pihaknya mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan serentak diseluruh satuan pendidikan kepolisian di indonesia, dimana penyelenggaraan ini dilakukan oleh lemdiklat polri dan di pusatkan di Lembang. 

Lebih lanjut, kepala lemdiklat kepolisian republik Indonesia memerintahkan kepada seluruh kepala SPN untuk melaksanakan vaksinasi Covid 19 dan bakti sosial secara serentak dalam rangka kampus polri peduli.

Mantan Kapolres Konawe juga mengatakan bahwa Kegiatan vaksinasi covid 19 dan bakti sosial yang dilaksanakan di puskesmas Wawotobi merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh SPN Polda Sulawesi Tenggara, sedangkan untuk bakti sosial dan pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak covid 19, pihaknya sudah memberikan dibeberapa tempat yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Kemudian, untuk anggota di SPN Polda Sulawesi Tenggara sudah mencapai 99 persen sudah melakukan vaksinasi Covid 19, sedangkan capaian untuk Sulawesi Tenggara secara keselurahan masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi sudah mencapai 86,48 persen.

Terakhir, dirinya mengatakan jika kegiatan vaksinasi covid 19 yang digelar di puskesmas Wawotobi dengan target sebanyak 100 orang yang mengikuti vaksinasi, namun yang mengikuti vaksin melebihi dari pada target yang telah di tentukan yakni sebanyak 166 orang. 

“Yang mengikuti vaksinasi covid 19 melebihi dari target kami, dimana target kami yang mengikuti vaksin sebanyak 100 orang tetapi berdasarkan datanya sudah melebih target” kata mantan Kapolres kota kendari.

Sementara itu, kepala Puskesmas Wawotobi Erni, SKM mengatakan bahwa untuk kegiatan vaksinasi covid 19 yang di gelar bersama SPN Polda Sulawesi Tenggara pihaknya menyiapkan vaksin untuk jenis sinovac berjumlah 100 vial (keamanan dalam kemasan) dimana dalam 1 vial berisikan 2 dosis, sedangkan untuk jenis Moderna yang disiapkan sebanyak 7 Vial yang mana dalam 1 vial berjumlah 14 dosis.

Dirinya juga mengatakan Bahwa jumlah vaksin covid 19 yang terpakai untuk jenis sinovac sebanyak 48 vial sedangkan jenis Moderna sebanyak 5 vial.

Lanjut, tim vaksinasi yang disiapkan dari pihak puskesmas Wawotobi sebanyak 14 orang, dimana didalamnya sudah termasuk tenaga vaksinator, sedangkan vaksinnya dibantu dari dines kesehatan kabupaten Konawe.

“Kami siapkan 14 orang tim medis yang melakukan vaksinasi dan sudah termasuk vaksinatornya sedangkan vaksinnya dibantu dari dines kesehatan” tutupnya.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *